Pinjaman Tanpa Agunan BRI

Dapatkan pinjaman tanpa agunan bri tanpa syarat dan bunga rendah dengan banyak promo setiap bulan 2021

Bunga:

Suku bunga 6% per tahun

Persyaratan gaji:

Hingga Minimal 2 juta / bulan

Umur anda sekarang:

Minimal usia 21 tahun

Ajukan untuk pinjaman

Pilih Pinjaman Tanpa Agunan BRI Sesuai Kebutuhan

Pinjaman tanpa agunan menjadi jenis kredit yang paling banyak diminati karena nasabah tidak perlu memiliki aset seperti properti atau kendaraan bermotor untuk meminjam dana. Sebagai salah satu bank milik pemerintah yang dekat dengan masyarakat, BRI juga menyediakan Kredit Tanpa Agunan (KTA). KTA BRI merupakan pinjaman tanpa agunan BRI yang menawarkan proses pengajuan simpel, pencairan dana relatif cepat, dan aman. Nominal dana yang bisa didapat nasabah di tahun 2021 juga tinggi. Nasabah bisa memilih 3 jenis pinjaman tanpa agunan, yaitu KTA konvensional, KTA syariah, dan KUR. Apa yang membedakan ketiganya?

Pinjaman Tanpa Agunan BRI KTA Reguler 

KTA reguler BRI disebut dengan Kredit BRIGuna. Ini merupakan pinjaman tanpa agunan Bank BRI yang menawarkan plafon sangat luas, yaitu mulai dari Rp 10 juta hingga maksimal Rp 500 juta. Pilihan tenor pinjaman cukup fleksibel, yaitu mulai dari 12 bulan hingga 60 bulan. Suku bunga yang ditawarkan cukup kompetitif. Untuk pilihan tenor 12 hingga 24 bulan, bunganya sebesar 1.45%. Sementara untuk pilihan tenor pinjaman 36 hingga 60 bulan, bunganya adalah 1.54%. 

Bunganya sama berapa pun nominal pinjamannya. Jika nasabah telah membayar cicilan pinjaman BRI tanpa agunan selama jangka waktu tertentu dengan lancar, maka nasabah akan mendapat peluang untuk top up limit kredit hingga Rp 1 miliar. Tenor pinjaman pun bisa meningkat jadi 15 tahun, sehingga nasabah bisa lebih leluasa dalam melunasi hutang. Untuk mengajukan pinjaman BRI tanpa jaminan,beberapa syarat yang harus dipenuhi adalah pemohon berstatus sebagai WNI maupun WNA yang memiliki identitas diri resmi, berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun pada saat pelunasan, memiliki penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan, dan memiliki kartu kredit selama minimal 1 tahun. 

Pinjaman Tanpa Agunan BRI KTA Syariah

Bagi nasabah yang ingin mengajukan Kredit Tanpa Agunan BRI yang tidak menggunakan bunga atau tanpa riba, bisa memilih pinjaman tanpa agunan BRI Syariah. Keunggulan KTA BRI Syariah salah satunya adalah pencairan dana yang cenderung lebih cepat dari KTA BRI reguler. Kalau Kredit BRIGuna membutuhkan minimal 7 hari kerja untuk pencairan, maka KTA BRI Syariah membutuhkan waktu kurang lebih 3 hari saja. Keunggulan selanjutnya adalah tanpa jaminan, sehingga lebih mudah diajukan. Dana yang cair penggunaannya tidak dibatasi, bisa untuk berbagai kebutuhan konsumtif. 

Selain itu, proses pinjaman menggunakan akad murabahah (pinjam-meminjam) yang tidak menggunakan bunga. Dana yang didapat oleh nasabah berasal dari sumber yang aman dan terpercaya. Namun KTA BRI Syariah tidak bisa diajukan oleh semua orang. Ada beberapa syarat pinjaman Bank BRI tanpa jaminan untuk BRI Syariah yang harus dipenuhi yaitu pemohon berstatus sebagai karyawan perusahaan yang telah bermitra dengan BRI Syariah. 

Pemohon harus memiliki rekening payroll di BRI Syariah, atau menerima gaji setiap bulannya di BRI Syariah. Pemohon harus berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun, sementara bagi yang sudah menikah usia minimalnya adalah 18 tahun. Dokumen yang harus disiapkan adalah KTP pemohon dan pasangan (jika sudah menikah) dan Kartu Keluarga. Link pinjaman BRI tanpa agunan untuk reguler dan syariah bisa didapatkan di situs resmi BRI. 

Pinjaman Tanpa Agunan BRI KUR

Sebagai bank milik pemerintah, BRI merupakan salah satu bank yang ditunjuk untuk menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang ditujukan khusus bagi pegiat Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi (UMKMK). KUR BRI merupakan pinjaman tanpa agunan untuk modal usaha atau investasi. Ada 3 jenis KUR dari BRI yaitu KUR Mikro, KUR Ritel, dan KUR TKI. KUR Mikro menawarkan plafon pinjaman hingga maksimal Rp 50 juta dengan tenor pinjaman maksimal 5 tahun. Suku bunganya sebesar 6% efektif per tahun. KUR Mikro bebas biaya admin dan biaya provisi. Untuk KUR Ritel, plafon pinjamannya mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 500 juta dengan tenor 5 tahun. Sementara pinjaman tanpa agunan BRI jenis KUR TKI ditujukan bagi TKI yang akan berangkat ke negara penempatan.

Cek juga

Bunga:

Suku bungan 2.8%

Persyaratan gaji:

Hingga Min gaji per bulan Rp 2 Juta

Umur anda sekarang:

Usia min 25 tahun

Detail lebih

Bunga:

Bunga mulai dari 1.59% per bulan

Persyaratan gaji:

Hingga Mulai dari 2 juta/ bulan

Umur anda sekarang:

Usia 21 sampai 55 tahun

Detail lebih

Bunga:

Bunga 3.1% per bulan

Persyaratan gaji:

Hingga Gaji setiap bulan Rp 2.5 Juta

Umur anda sekarang:

Umur minimal 21 tahun

Detail lebih