Pinjaman BNI

Ajukan pinjaman BNI syariah online dengan jaminan sertifikat rumah sekarang juga dan dapatkan potongan cicilan 2021

Bunga:

Mulai dari 2%

Persyaratan gaji:

Hingga Mulai dari 2 juta/ bulan

Umur anda sekarang:

Berusia minimal 21 tahun - 55 tahun

Ajukan untuk pinjaman

Kenali Ragam Pinjaman BNI Sebelum Pengajuan Kredit 

Sebagai bank milik pemerintah yang terbesar keempat di Indonesia, BNI menghadirkan berbagai produk perbankan yang menarik. Khusus untuk pinjaman BNI, produk ini banyak dilirik masyarakat Indonesia karena alasan yang beragam. Jenis pinjamannya banyak, bunganya kompetitif dan ringan, serta plafon dan tenor pinjaman yang fleksibel. Tak hanya pegawai yang masih aktif saja yang bisa mengajukan kredit di BNI, tapi juga tersedia pinjaman untuk pensiunan. Tertarik untuk mengajukan kredit di BNI? Kenali dulu jenisnya agar tidak salah pilih. 

Jenis Pinjaman BNI Reguler

Di BNI konvensional, ada 4 jenis pinjaman yang bisa diajukan nasabah. Yang pertama adalah Pinjaman BNI Griya yang ditujukan untuk pembelian rumah dalam keadaan baru maupun lama, pembangunan, renovasi, top up, dan take over properti dari bank lain. jenis properti yang dibeli bisa berupa rumah tinggal, apartemen, kondominium, villa, rumah toko, rumah kantor, atau tanah kavling. Plafon pinjaman hingga Rp 20 miliar dengan tenor maksimal hingga 30 tahun. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi adalah pemohon adalah Warga Negara Indonesia, berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun untuk karyawan dan 65 tahun untuk profesional dan swasta. 

Dengan BNI Griya nasabah bisa memilih hunian dengan bebas sesuai keinginan. Jenis pinjaman yang kedua adalah BNI Griya Multiguna. Ini merupakan pinjaman Bank BNI dengan jaminan sertifikat rumah. Kepemilikan rumah atas nama pemohon, baik suami atau istri (jika sudah menikah) selama tidak ada perjanjian pisah harta. Dana yang cair dari pinjaman ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan konsumtif. Plafon pinjaman mencapai maksimal Rp 2.5 miliar dengan tenor paling panjang 10 tahun.

Persyaratannya kurang lebih sama dengan BNI Griya, hanya saja di pinjaman BNI Griya Multiguna harus menyerahkan dokumen kepemilikan properti sebagai jaminan. Jenis pinjaman yang ketiga adalah Pinjaman BNI Instan. Ini merupakan pinjaman yang menggunakan agunan dalam bentuk simpanan nasabah yang diterbitkan oleh BNI. Bentuk simpanannya bisa berupa tabungan, giro, deposito, dan Obligasi Negara Ritel (ORI) yang sudah dibeli oleh nasabah di BNI. 

BNI Instan terbagi menjadi 3 jenis yaitu BNI Instan Rupiah yang dijamin dengan mata uang Rupiah, BNI Instan USD yang dijamin dengan simpanan dalam USD, dan BNI Instan ORI. Jenis pinjaman yang terakhir adalah BNI Fleksi Pensiun yang ditujukan bagi calon pensiun dan pensiunan dari ASN, TNI/POLRI, pegawai BUMN/BUMD, peserta pensiunan PT Taspen (Persero, PT Asabri (Persero), dan institusi pensiun lain yang telah bekerja sama. 

Ajukan Pinjaman BNI Online

Saat ini hampir semua jenis pinjaman BNI merupakan pinjaman BNI online, karena akses pengajuannya tersedia di situs resmi BNI. Tapi ada 1 jenis pinjaman yang memang didesain online yaitu BNI Fleksi. Ini merupakan produk Kredit Tanpa Agunan (KTA) dari BNI. Plafon pinjaman yang ditawarkan hingga maksimal Rp 500 juta dengan tenor paling panjang 15 tahun. Pinjaman ini tidak butuh jaminan. Dana yang cair bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan konsumtif. Hanya saja, hingga tahun 2021 pinjaman ini hanya ditujukan bagi karyawan perusahaan yang memiliki penghasilan tetap. 

Jenis Pinjaman BNI Syariah

Bagi nasabah yang ingin mendapatkan pinjaman dana tanpa bunga dan riba, bisa mengajukan pinjaman Bank BNI Syariah. Ada macam macam pinjaman BNI Syariah yang bisa dipilih nasabah. Di antaranya adalah BNI Griya iB Hasanah untuk pembelian, pembangunan, dan renovasi rumah maupun tanah kavling, dan rumah indent. 

Lalu ada BNI Multiguna iB Hasanah yang merupakan jenis pinjaman uang di BNI Syariah yang menggunakan rumah atau tanah yang ditinggali sebagai jaminan. Jenis yang ketiga ada BNI Oto iB Hasanah, jenis pinjam BNI Syariah untuk pembelian kendaraan bermotor. Lalu ada BNI Syariah pinjaman modal usaha, yaitu KUR BNI Syariah. Tabel pinjaman BNI Syariah beserta simulasi pinjaman BNI Syariah bisa didapatkan langsung di situs resminya. Sebelum mengajukan pinjaman BNI, nasabah bisa menghubungi call center BNI di nomor 1500 046 dan BNI Syariah di nomor 14040.

Cek juga

Bunga:

Bunga mulai 2.5%

Persyaratan gaji:

Hingga Minimal Rp 2.5 Juta

Umur anda sekarang:

Minimal usia 23 tahun

Detail lebih

Bunga:

Bunga mulai 3.2%

Persyaratan gaji:

Hingga Min penghasilan Rp 2.5 Juta

Umur anda sekarang:

Min usia 20 tahun

Detail lebih

Bunga:

Bunga minim 1.5%

Persyaratan gaji:

Hingga Gaji tiap bulan Rp 2 Juta

Umur anda sekarang:

17 tahun

Detail lebih