Serba-Serbi PayPal, Pembayaran yang Menjangkau Seluruh Dunia

Era digital memungkinkan sebagian besar kegiatan dilakukan secara virtual sehingga perbedaan jarak dan waktu bukan lagi halangan berarti. Termasuk dalam hal transaksi finansial yang kini jadi semakin mudah dengan kehadiran PayPal. PayPal adalah layanan keuangan online yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran ataupun transfer dana ke sesama pengguna di seluruh dunia. PayPal daftar membantu Anda memiliki akun yang bisa dikostumisasi dalam hal pilihan rekening yang digunakan, penggunaan kartu debit maupun kartu kredit dari seluruh dunia. Jangkauan yang luas inilah yang membuat PayPal digunakan di ratusan negara di dunia dengan lebih dari 100 mata uang yang berbeda. Cara daftar PayPal tanpa kartu kredit sangat bisa dilakukan mengingat kartu debit pun bisa dipakai untuk bertransaksi lewat e-wallet ini. Begitu pula dengan cara daftar PayPal dengan rekening bank yang sama mudahnya. Berikut ini adalah serba-serbi PayPal yang membuat Anda mengenalnya lebih baik.

PayPal Lebih Umum Digunakan untuk Belanja Online 

Membuat akun PayPal tanpa kartu kredit bisa dilakukan dengan lebih mudah jika Anda mengunjungi laman resminya dan mengikuti panduan yang tertera di sana. Setelah memiliki akun, kira-kira transaksi apa saja ya, yang bisa dilakukan? Sebenarnya, jika daftar PayPal tanpa kartu kredit berhasil dilakukan maka Anda bisa menggunakan akun tersebut untuk berbagai jenis transaksi. Hanya saja memang PayPal lebih sering dimanfaatkan untuk belanja online dengan pasar global yang memungkinkan Anda untuk membeli barang di situs luar Indonesia, seperti e-Bay, Alibaba, Amazon, dan sebagainya. Dan preferensi terhadap PayPal untuk pembayaran belanja online tersebut bukannya tanpa alasan. Dibandingkan dengan platform ataupun metode pembayaran lainnya, PayPal memberikan biaya administrasi per transaksi yang lebih murah yakni 3% dari total nominal belanja.

PayPal dan Bank Konvensional dalam Negeri

Untuk melakukan pembayaran belanja online dari marketplace luar negeri, sebenarnya Anda juga bisa menyelesaikannya lewat bank konvensional. Namun, mungkin Anda belum terlalu familiar dengan cara ini sehingga akan lebih baik bila mengombinasikan keduanya dengan cara mengurus PayPal BRI, PayPal BCA dan bank lainnya sehingga akan lebih mudah untuk segala proses dan transaksinya. Agar bisa menyelesaikan proses pendaftarannya, jangan ragu untuk menghubungi CS bank terkait dan mintalah informasi selengkap mungkin mengenai Kerjasama dengan PayPal.

Biaya PayPal Terjangkau

Bisa untuk belanja online ke seluruh dunia, digabungkan dengan kemudahan bank konvensional, dan bisa transfer ke sesama pengguna PayPal merupakan beberapa kelebihan yang sudah di bahas di atas. Nah, ternyata ada satu kelebihan lagi yang membuatnya banyak dicari yaitu fee PayPal yang sangat terjangkau. Seperti yang sudah dijelaskan, untuk setiap transaksi Paypal akan mengenakan semacam biaya administrasi sebesar 30 sen per transaksi plus 3% dari total nominal yang dibayarkan. Angka ini terbilang rendah karena biasanya, biaya administrasi bisa mencapai lebih dari 5% yang tentunya memberatkan pengguna. 

PayPal Merangkul Banyak Mata Uang

Terkadang Anda merasa ragu untuk berbelanja di luar negeri karena khawatir mengalami masalah akibat mata uang yang berbeda. Anda jadi harus menghitung konversi harga berdasarkan nilai mata uang saat itu jika pada portal belanja tidak dilengkapi dengan fitur konversi otomatis. PayPal yang pro-pembeli memberikan kemudahan dengan merangkul lebih dari 100 mata uang dari seluruh dunia sehingga Anda tidak perlu repot lagi menghitung atau bahkan menukarkan mata uang agar bisa melakukan pembayaran dengan baik. Dengan begini, belanja kemanapun tidak akan mengalami hambatan berarti bahkan ketika dipisahkan jarak dan waktu. 

Nah, sekarang jadi lebih paham kan, mengenai PayPal? Jika tertarik menggunakan sistem pembayaran online ini Anda bisa melakukan cara daftar PayPal dengan rekening bank dengan langsung mendatangi bank yang diinginkan, menghubungi CS dan ikuti semua prosesnya. Beberapa bank di tahun 2021 ini memberikan layanan online untuk pengurusan sistem pembayaran dan produk perbankan sehingga tanpa keluar rumah pun Anda dapat melakukan pendaftaran sampai akun PayPal terhubung dengan rekening bank dan siap digunakan. Selamat mencoba!