Mudah, Cepat dan Fleksibel, Berikut Cara Cek Saldo BRIZZI Termudah 2021

Cek saldo BRIZZI harus sering dilakukan, mengingat kartu ini sangat penting penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari. BRIZZI merupakan salah satu produk uang elektronik berbasis kartu yang bisa digunakan untuk berbelanja dan membayar berbagai jenis biaya tagihan. Kartu ini dirilis oleh Bank BRI untuk mempermudah para nasabah dalam melakukan transaksi pembayaran.

Cek Saldo BRIZZI Banyak Manfaat

Bank BRI menghadirkan produk e-money yang menyediakan banyak kemudahan pembayaran bagi para nasabah. Dengan kartu ini Anda bisa melakukan pembayaran jalan tol, parkir dan TPE, transportasi umum dan pembayaran SPBU. 

Selain itu, produk ini juga bisa digunakan untuk berbelanja di toko retail, pembayaran di toko, dan pembayaran restoran maupun wahana hiburan. Semua proses transaksi pembayaran ini bisa dilakukan di tempat-tempat berlogo BRIZZI.

Jenis Cara Cek Saldo BRIZZI

Sebagai produk keuangan yang menghadirkan banyak kemudahan bagi penggunanya, saldo dari BRIZZI card bisa dicek dengan berbagai cara. Dahulu, pihak Bank BRI masih menyediakan Cara cek saldo BRIZZI lewat SMS, namun kini cara tersebut sudah ditiadakan. Secara umum, terdapat 2 cara modern yang bisa dilakukan untuk mengecek saldo di BRIZZI.

Cara pertama adalah dengan mengecek melalui mesin ATM BRI link. Cara ini menjadi cara yang paling sering digunakan oleh banyak orang. hal ini dikarenakan, pengecekan melalui mesin ATM dirasa lebih mudah, karena kini mesin ATM sudah bisa dijumpai dimana saja. Prosedurnya hampir sama dengan penggunaan mesin ATM lainnya. Silahkan pilih menu lainnya, klik menu E-Money, pilih info saldo BRIZZI, lalu tempelkan kartu BRIZZI hingga informasi muncul.

Cara kedua adalah melalui aplikasi. Cara cek saldo BRIZZI bisa dilakukan melalui smartphone dengan lebih mudah melalui aplikasi BRI Mobile. Aplikasi ini telah dihadirkan khusus oleh Bank BRI untuk mempermudah segala aktivitas para nasabah, termasuk saat cek saldo BRIZZI. Anda juga bisa menggunakan aplikasi lain, seperti tokopedia dan LinkAja untuk mengecek saldo BRIZZI.

Cek Saldo BRIZZI Menggunakan HP

Mesin ATM memang telah banyak tersedia dan bisa dijumpai dimana saja. namun tak jarang mesin tersebut digunakan oleh banyak orang, sehingga harus terjadi antrian panjang. untuk Anda yang memiliki rutinitas yang padat dan enggan repot-repot mengantri, Anda bisa menggunakan cara cek saldo BRIZZI lewat hp.

Agar cara tersebut bisa berlangsung dengan baik, handphone Anda harus dilengkapi dengan fitur Near field Communication atau NFC. Jika fitur tersebut sudah tersedia di handphone, maka Anda bisa langsung download aplikasi BRI Mobile yang telah tersedia di Play Store. Berikut cara mengecek saldo BRIZZI menggunakan HP melalui BRI mobile:

  • Download Aplikasi BRI Mobile

Unduh aplikasi BRI mobile melalui Play Store, lalu install aplikasi tersebut. jika sudah, silahkan buka untuk melihat pilihan menu yang tersedia.

  • Pilih Menu BRIZZI

Karena ingin menggunakan layanan BRIZZI, silahkan pilih menu “BRIZZI”.

  • Pilih Menu “Info Saldo”

Untuk mengecek jumlah saldo yang tersedia di kartu BRIZZI, Anda bisa pilih menu “Info Saldo”.

  • Tempelkan Kartu BRIZZI di Belakang Handphone

Cara ini tidak jauh berbeda dengan cara mengecek menggunakan mesin ATM. Anda hanya perlu menempelkan kartu BRIZZI di belakang handphone hingga informasi saldo muncul.

Cara Cek Saldo BRIZZI Untuk Pembayaran Tol

Seperti yang kita ketahui dari informasi sebelumnya, kartu BRIZZI bisa digunakan untuk membayar biaya masuk tol. Pembayaran tol ini biasanya terjadi di beberapa daerah tertentu di Indonesia. sama seperti mengecek saldo umum, saldo E-Toll juga bisa dicek dengan beberapa cara. 

Tidak menutup kemungkinan jika saat ini masih ada masyarakat yang belum ataupun sudah memiliki handphone yang bukan smartphone. Agar bisa tetap menggunakan produk ini, Bank BRI menyediakan cara cek saldo BRIZZI tanpa NFC. Cara tersebut bisa dilakukan melalui mesin ATM BRI dan minimarket, seperti Alfamart dan Indomaret.

Selain melalui mesin ATM, masyarakat pengguna BRIZZI juga bisa menggunakan fasilitas mesin EDC di minimarket untuk mengecek saldo kartunya. Prosedur mengecek saldo dengan cara ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara mengecek saldo dengan mesin ATM. berikut cara cek saldo e toll BRIZZI melalui mesin EDC:

  • Pilih Menu “BRIZZI”

silahkan pilih menu “BRIZZI” yang tersedia di mesin EDC.

  • Klik “Info Saldo”

Kemudian setelah memilih menu tersebut, klik “Info Saldo”.

  • Tempelkan Kartu ke Mesin EDC

Jika sudah, tempelkan kartu ke mesin EDC untuk mendapat informasi jumlah saldo.

Cara cek BRIZZI hadir dengan berbagai pilihan, sehingga Anda bisa mengecek saldo dengan lebih mudah. Untuk mempermudah transaksi harian untuk segala kebutuhan, BRIZZI bisa menjadi produk E-Money yang recommended.