Bagaimana Step by Step Prosedur Lengkap Cek Rekening BTPN? 

Bagi para nasabah Bank BTPN, rasanya wajib untuk mengetahui prosedur cek rekening BTPN. Yang mana peran rekening di sini sangat krusial, misal ketika Anda ingin menerima transfer. Tidak mengetahui rekening bisa berakibat pada terhambatnya berbagai transaksi yang sifatnya krusial. 

Sebagai contoh, saat akan memakai rekening untuk metode pembayaran, maka Anda harus menginputkan nomor rekening. Manakala tidak tahu berapa nomornya, membuat input nomor berkemungkinan mengalami kesalahan. Selengkapnya mengenai bagaimana cara mengecek nomor rekening Bank BTPN serta aspek-aspek lain terkait, bisa ditemukan pada bagian berikutnya. 

Langkah-Langkah Cek Rekening BTPN

Untuk melakukan cek rekening BTPN, terdapat langkah-langkah penting yang harus diikuti sesuai prosedur. Yang mana setiap langkah sebagaimana yang dimaksudkan itu akan dijelaskan pada bagian di bawah ini. 

  • Buka Aplikasi Jenius 

Cara melihat nomor rekening Jenius cukup mudah lantaran Anda tidak perlu mendatangi kantor cabang Bank BTPN. Apabila Anda sudah memiliki akun mobile banking Jenius, langsung saja dengan membuka aplikasi. Manakala belum mempunyai aplikasi, langsung saja mengunduhnya terlebih dahulu. 

  • Pastikan Anda Telah Login 

Cara melihat no rekening Jenius lewat aplikasi Jenius, jangan lupa untuk memastikan bahwa Anda sudah login. Tidak login menggunakan akun terdaftar akan menghambat proses pengecekan nomor rekening. 

  • Ketuk Bagian Titik Tiga

Cara cek nomor rekening Jenius berikutnya, usai berhasil masuk ke aplikasi tinggal klik bagian kolom titik tiga. Titik tiga yang dimaksudkan, terletak di bagian kiri atas tampilan layar. 

  • Klik Profil

Cara cek no rek Jenius, setelah Anda mengklik bagian titik tiga akan muncul tiga opsi pilihan. Yakni, Profil, Statements, dn Pengaturan. Apabila ingin mengetahui nomor rekening, maka klik bagian Profil. Di sana, tertulis secara gamblang berapa nomor rekening Jenius Anda. 

Manfaat Mengetahui Cek Rekening BTPN

Dengan mengetahui cara mengecek nomor rekening Jenius seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya itu, Anda menjadi bisa menggunakan rekening untuk berbagai keperluan. Misal, ingin memakai rekening sebagai metode pembayaran pada online shop. Tinggal langsung saja inputkan kombinasi nomor rekening di dalamnya. 

Manakala Anda lupa berapa nomor rekeningnya, bisa menggunakan cara mengecek no rekening Jenius kembali. Mengingat bisa dilaksanakan cukup melalui aplikasi, Anda bisa melaksanakan pengecekan kapanpun tanpa terbatas. 

Asalkan koneksi stabil, pengecekan nomor rekening dapat dilakukan kapanpun. Lebih dari itu, benefit mengetahui nomor rekening, saat Anda ingin menerima transfer, menjadi tidak kesulitan. Tinggal menyebutkan nomor rekening secara komprehensif dan benar, transfer dari bank lain bisa dilangsungkan. 

Setelah Tahu Cara Cek Rekening BTPN, Berikut Aspek Lainnya yang Penting Diketahui 

Selain cara mengetahui no rekening Jenius, terdapat pula beberapa aspek krusial yang penting untuk diperhatikan perihal rekening Jenius Bank BTPN. Pertama, yaitu mengenai cara top up atau isi saldo. Guna melakukan pengisian saldo, dapat dilakukan menggunakan beberapa metode. Meliputi, transfer dari bank lain. 

Prosedurnya dimulai dengan memilih menu transfer antar bank. Setelah itu, pada bank yang akan melaksanakan transfer, pilih opsi Bank BTPN atau dengan memasukkan kode 213. Lalu, lanjutkan melalui pengisian nomor rekening Jenius Anda. Masukkan berapa nominal yang akan ditransfer ke rekening Jenius Bank BTPN. 

Manakala sudah, akan muncul informasi perihal transaksi transfer yang akan dilangsungkan. Sebaiknya, jangan melewatkan informasi tersebut agar tidak terjadi kesalahan transfer. Apabila sudah dibaca secara komprehensif, tinggal klik lanjutkan sebagai konfirmasi bahwa transfer memang akan dilakukan. 

Cara isi ulang saldo berikutnya, bisa dengan mengunjungi booth Jenius. Pada booth Jenius,  telah tersedia pengisian rekening Jenius dari kartu debit bank lain menggunakan mesin EDC. 

Selain itu, bisa pula memakai cara setor tunai memanfaatkan mesin TCR yang terdapat di Jenius Live Kota Kasablanka. Opsi selanjutnya, top up rekening dapat pula dilangsungkan melalui metode setor tunai secara langsung pada Bank BTPN sekitar Anda.

Di atas telah diuraikan mengenai cara mengetahui no rek Jenius. Juga perihal berbagai aspek lain terkait yang juga penting untuk diketahui. Melalui uraian yang sudah disampaikan pada bagian sebelumnya itu, diharapkan bisa bermanfaat bagi para pembaca.