Yang lebih istimewa di Ketapang Indah Hotel

Serba Serbi Ketapang Indah

Apa yang terjadi jika kamu harus menunggu lama kapal yang ingin menyeberang ke Pulau Bali? Atau jika sudah merasa kelelahan untuk berkendaraan melanjutkan perjalanan kita menuju Pulau Bali?

Pilihannya tentu kita harus segera mencari tempat untuk beristirahat seperti hotel ataupun tempat penginapan yang berada disekitar pelabuhan Ketapang. Apakah sulit mendapatkannya? Tidak sama sekali. Karena di kawasan Ketapang, kita akan menemukan banyak sekali tempat untuk kita menginap baik itu sendiri ataupun bersama keluarga.

Salah satunya yang paling populer adalah Penginapan Ketapang Indah yang hanya berjarak 10 menit saja dari pelabuhan Ketapang. Tapi mengapa penginapan ini menjadi populer dikalangan wisatawan? Mari kita lihat beberapa alasannya berikut ini.

ketapang indah garden

Dekat dengan pelabuhan Ketapang

Yup, seperti yang sudah dikatakan diatas, jika akses dari penginapan ini untuk menuju pelabuhan Ketapang sangatlah  mudah. Hanya 10 menit perjalanan dengan berjalan kaki. Tentunya hal ini jika kita memang berencana menyeberang ke Pulau Bali, tapi ingin menikmati wisata sebentar di kawasan Ketapang ini.

Dekat dengan lokasi wisata

Selain dekat dengan Pulau Bali, jika menginap di Ketapang Indah Hotel ini kita akan lebih dekat dengan lokasi wisata lainnya seperti Kawah Ijen, Taman Nasional Alas Purwo atau jika kita ingin bermain di pantai, ada pantai Ngagelan yang siap dikunjungi dikawasan Ketapang ini.

Murah dengan fasilitas yang mewah

Yup, tidak perlu mahal untuk bisa bermalam di Ketapang Indah. Dengan mulai Rp. 400 ribuan, kita sudah bisa melepaskan lelah di tempat tidur mewahnya.

Terlebih kita akan dimanjakan dengan banyaknya fasilitas yang ada seperti adanya kolam renang, restoran dengan makanan yang luar biasa, taman bermain untuk anak-anak kita serta fasilitas-fasilitas lainnya yang tidak kalah menariknya.

Hal-hal diataslah yang membuat penginapan Ketapang Indah ini menjadi populer di mata wisatawan yang datang ke kawasan ini.

Hanya saja, banyak hal yang harus kamu benar-benar perhatikan saat ingin menginap di Ketapang Indah ini. Karena tentu saja kita bisa menganggap jika kita dengan mudah datang, pesan dan masuk kamar.

Perhatikan Low Season dan High Season dari Penginapan Ketapang Indah

Jadi apa yang harus kita perhatikan? Adalah waktu saat kita ingin menginap di Ketapang Indah ini. Perhatikan musimnya. Artinya kita harus mengetahui hari atau bulan apa saja penginapan ini sepi ataupun penuh.

ketapang indah akses pantai

Karena biasanya penginapan ini akan sepi disaat low season yaitu jika kita memulai menginap disini pada saat weekday atau di hari senin sampai dengan kamis. Dan biasanya akan mulai penuh di saat high season yaitu pada saat weekend di hari Jumat sampai dengan Minggu.

Tapi bisa saja akan penuh di hari Senin sampai Kamis jika kebetulan di hari tersebut merupakan hari besar nasional atau bahkan libur hari raya Idul Fitri dimana penginapan ini sudah dipesan dari jauh-jauh hari.

Jadi jika kamu memang sudah berencana berlibur ke kawasan ini sejak 3-4 bulan sebelumnya, alangkah lebih baiknya jika kita melakukan pemesanan terlebih dahulu dan lebih bagus lagi jika langsung melunasi pembayarannya diawal. Agar kita sudah mendapat kepastian mendapat 1 buah kamar di Penginapan Ketapang Indah ini.

Sebelum memperhatikan jadwal menginap di penginapan ini, kita mungkin harus mengetahui beberapa fasilitas yang ditawarkan.

Berikut beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh penginapan yang memiliki lokasi strategis di kawasan Ketapang Banyuwangi ini.

Fasilitas yang menarik di Penginapan Ketapang Indah

Fasilitas yang dimiliki oleh penginapan Ketapang Indah ini sudah cukup lengkap dalam memanjakan para pengunjungnya.

Mungkin tidak akan semewah hotel berbintang tapi banyak pengunjung yang merasa senang bermalam di Penginapan Ketapang Indah ini. Apa saja fasilitas yang ditawarkan oleh penginapan Ketapang Indah? Berikut ulasannya.

romantic dinner di ketapang indah

Restoran Wahoo

Tidak perlu khawatir akan rasa lapar yang mendera, penginapan ini memiliki restoran dengan menu makanan yang beragam dan pastinya memiliki cita rasa yang luar biasa.

Blambangan Ballroom

Ingin mengadakan pertemuan atau gathering perusahaan? Penginapan Ketapang Indah ini memiliki Ballroom yang besar untuk bisa kita sewa tergantung permintaan kita.

Kolam Renang

Bosan berada di kamar seharian? Tenang, penginapan ini juga memiliki kolam renang yang bisa kita pakai dengan keluarga.

Akses Internet dengan Wifi

Kuota internet kamu habis? Tenang saja, karena penginapan ini memiliki internet dengan menggunakan jaringan Wifi.

Penyelenggaraan Tur

Ingin melihat lokasi-lokasi wisata yang dekat dengan penginapan? Mudah, tinggal cari saja paket wisata Banyuwangi yang sangat variatif dan menggoda. Banyuwangi tidak hanya dikenal mendunia karena karnavalnya saja, namun juga karena destinasi wisata nya yang tiada tara, mulai dari kawasan Baluran hingga blue fire Ijen, semua bisa ditemukan disini.

ketapang indah dan baluran

Area Parkir

Tidak perlu khawatir tidak kebagian parkir kendaraan pribadi kita di penginapan ini, karena sudah tersedia luas lahan parkir untuk kita gunakan.

Safety Deposit Box

Membawa barang-barang yang berharga? Penginapan ini juga menyediakan tempat penyimpanan yang akan mengamankan semua barang berharga kita selama menginap disini.

Jasa Laundry

Baju dan celana kita kotor karena keluar seharian? Tenang, masukkan saja ke tempat laundry yang ada di penginapan ini. Dijamin baju dan celanan kita bersih keesokan harinya.

Penyewaan Mobil

Ingin berjalan-jalan di kawasan Ketapang atau mau menyeberang ke Pulau Bali dengan kendaraan? Tenang saja, penginapan ini juga menyewakan kendaraan yang bisa kita gunakan untuk kita pergi berlibur atau urusan yang lain.

Pijat Tradisional

Lelah berjalan-jalan seharian? Kamu bisa memesan jasa pijat tradisional di penginapan ini. Cukup bilang saja pada pihak pengelola dari penginapan ini. 1 orang pemijat siap melayani kamu.

Trek Joging

Tidak ingin selalu berada dikamar saja? Cobalah keluar dipagi hari dan temukan trek jalan setapak dimana kita bisa berjalan-jalan atau berlari-lari kecil memutari penginapan ini.

Taman Bermain Anak-Anak

Tidak ingin anak-anak kita bosan? Penginapan ini juga sudah memikirkannya dengan menyediakan taman bermain untuk anak-anak kita. Kita cukup mengawasi mereka dari tepi taman bermain tersebut.

Kamar yang Nyaman

Fasilitas yang ada di kamar kita sudah pasti menjadi perhatian. Penginapan Ketapang Indah ini sangat mengerti akan keinginan kita.

Sudah pasti pendingin ruangan hadir agar kamar kita selalu dingin. TV Channel siap menemani kita seharian dikamar dan fasilitas lainnya yang siap membuat kita makin nyaman di kamar.

Setelah kita mengetahui beberapa fasilitas yang disediakan oleh penginapan Ketapang Indah ini, alangkah baiknya kita juga mengetahui sedikit beberapa lokasi wisata yang dekat dengan lokasi penginapan kita ini. Berikut beberapa lokasi wisata yang bisa kita kunjungi.

ketapang indah dekat ijen

Kawah Ijen

Lokasi wisata yang satu ini harus menjadi agenda utama kita saat berada di wilayah Ketapang Banyuwangi ini. Api yang berada di Kawah Ijen inilah yang menjadi daya tarik utama para wisatawan. Dimana kita bisa melihat penampakan Api Biru atau Blue Fire yang hanya ada 2 tempat di dunia ini yang bisa kita saksikan.

Pantai Plengkung

Destinasi ke-2 yang harus kita datangi adalah Pantai Plengkung. Inilah spot terbaik di Jawa Bagian Timur untuk melakukan kegiatan selancar. Inilah surga bagi para peselancar baik itu lokal maupun manca negara.

Bayangkan saja jika gulungan ombak yang bisa datang akan mencapai ketinggian 6 meter! Luar biasa bukan? Pantai Plengkung bahkan dianggap sebagai tempat dengan ombak terbaik ke-2 didunia dsetelah ombak yang ada di Hawaii.

Kemudian ada lokasi wisata Pantai Rajegwesi yang merupakan lokasi wisata alam dan wisata sejarah dimana kita akan bisa melihat sisa-sisa bunker peninggalan perang. Setelah itu ada Pantai Watu Dodol dimana kita bisa naik ke sebuah bukit disana, dan menikmati keindahan yang ada dari atas puncak tersebut.

Jangan lupakan lokasi wisata Teluk Hijau yang mempunyai air jernihnya. Teluk ini juga masuk dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri yang dilindungi kelestariannya.

pantai merah banyuwangiBerenang sepuasnya menjadi kegiatan di teluk ini. Kemudian ada Pantai Pulau Merah yang identik dengan Pantai Plengkung dengan perbedaan dimana Pantai Pulau Merah ini khusus bagi peselancar pemula.

Wisata air terjun juga sangat menarik untuk kita datangi di kawasan Banyuwangi ini. Setidaknya ada 2 tempat lokasi wisata air terjun disini, Air Terjun Kalibendo dan Air Terjun Lider. Kedua air terjun ini bisa menjadi altenatif saat kita berlibur di kawasan ini.

Banyak bukan tempat wisata yang lokasinya dekat dengan Penginapan Ketapang Indah ini? Tertarik untuk menginap dan berlibur di kawasan Banyuwangi ini?

Rencanakan liburan ini dari jauh-jauh hari dan sekedar saran bagi yang ingin menggunakan kendaraan pribadi agar bisa melakukan perjalanannya dari pagi hari. Hal ini dikarenakan jalur pantura merupakan jalur yang bahaya untuk dilewati saat malam hari. Semoga acara liburan kita selalu nyaman. Selamat berlibur!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.