Wisata Murah Taman Flora Surabaya

1. taman floraBeberapa tahun terakhir wajah Kota Surabaya semakin cantik dengan keberadaan sejumlah taman kota yang menghiasi kota pahlawan ini. Tidak hanya menjadi paru-paru Kota Surabaya, namun keberadaan taman-taman ini juga bisa menjadi alternatif pilihan wisata di Surabaya. Salah satu taman yang bisa anda kunjungi adalah Taman Flora atau yang dulunya dikenal dengan Kebun Bibit Surabaya. Taman yang berada di Jalan Manyar ini berada tak jauh dari Terminal Bratang dan hanya berjarak sekitar 200 meter. Di taman ini anda bisa berkumpul bersama keluarga dan mengajak buah hati anda tidak hanya berekreasi namun juga belajar mengenai beragam flora dan kehidupannya. Selain itu taman yang juga disebut techno park ini menjadi tempat yang pas untuk mengerjakan pekerjaan ataupun tugas sekolah karena memiliki akses WiFi yang memadai.

area outbond taman floraTaman yang diresmikan pada Agustus 2007 ini memiliki luas hingga 2,4 hektar. Taman Flora nampak begitu rindang karena memiliki ratusan pohon dan tanaman. Di taman ini anda bisa menjumpai sejumlah tanaman teh-tehan, umbi-umbian, kana, pandanus, erva merah, zig-zag, ada eva, spider lili, gandarusa, dan masih banyak lagi. Tak heran jika suhu udara di Taman Flora terasa sejuk, kontras dengan Surabaya yang cenderung panas. Dengan kesejukan yang ditawarkan, taman ini bisa menjadi tempat berkumpul dan bersantai yang nyaman. Semilir anginnya juga bisa meninabobokkan anda hingga tidur terlelap. Selain itu, taman ini juga bisa menjadi tempat yang pas untuk melepas penat usai bekerja seharian ataupun kala istirahat siang. Ada tempat duduk yang disediakan untuk anda bersantai.

kandang rusaMeski bertajuk Taman Flora, nyatanya taman ini juga memiliki koleksi fauna, seperti kijang, kerang, burung onta, burung merak, dan sejumlah binatang lainnya. Lingkungannya yang asri menjadikan taman ini sebagai rumah yang nyaman untuk para binatang tersebut. Apalagi dengan keberadaan air mancur yang ada di tengah taman yang semakin menambah kesejukan suasana di sekitar Taman Flora. Ada pula kolam ikan yang semakin melengkapi proses pembelajaran kepada si kecil mengenai flora dan fauna serta pentingnya kelestarian alam bagi kehidupan mereka. Anda juga bisa memberi makan hewan tersebut dengan membeli pakannya di tempat menjual makanan hewan yang ada di taman. Taman ini bagaikan hutan mini di tengah kota. Apalagi tak jauh dari taman, terdapat pasar bunga dan pasar burung Bratang.

kolam-air-mancurSelain WiFi, di Taman Flora juga disediakan sebuah ruangan berukuran 5X10 m² yang menjadi tempat pembelajaran IT. Tak salah jika taman ini juga disebut techno park. Selain itu, taman ini juga dilengkapi dengan area outbond yang biasa dimanfaatkan sejumlah TK untuk kegiatan mereka. Ada pula arena bermain dan sentra kuliner yang ditata sedemikian rupa sehingga tak mengganggu kelestarian dan keindahan taman. Musholla dan toilet yang memadai semakin melengkapi fasilitas taman ini. Yang lebih seru lagi tidak ada tiket masuk yang dikenakan kepada anda untuk berkunjung ke Taman Flora. Taman Flora juga cukup ramah anak dimana terdapat sejumlah papan untuk mengingatkan hak-hak anak dan sejumlah larangan untuk melindungi mereka. Misalnya ada larangan untuk duduk-duduk di kolam karena kondisi kolam yang licin dan larangan berpacaran demi menghindarkan anak-anak dari pemandangan yang tidak senonoh. Benar-benar tempat yang pas  untuk berwisata murah namun tidak murahan karena memiliki nilai pembelajaran dan peduli dengan anak-anak. Jadi ketika anda ke Surabaya jangan lewatkan untuk mengajak anak-anak anda bermain dan belajar di Taman Flora ya dan bila anda perlu cari hotel murah Surabaya pastikan hanya di 1001mala.com.

Refrensi:

  • http://wisataobyek.blogspot.com/2014/09/taman-flora-wisata-murah-surabaya.html
  • http://www.transsurabaya.com/2011/01/taman-flora-dan-fauna-kebun-bibit/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.