Wisata Di Jawa Timur yang Harus Didatangi

wisata di jawa timurAkhir pekan ini sudah ada rencana kemana travelers? Gak usah jauh-jauh deh karena di provinsi sendiri ada banyak pilihan tempat wisata yang menakjubkan. Wisata di Jawa Timur gak kalah keren kok dengan daerah lainnya. Banyak wisata alam yang menakjubkan dan kuliner yang begitu khas. Traveling ke Jawa Timur juga cukup mudah karena didukung dengan transportasi dan akses jalan yang mendukung. Jadi mau naik transportasi umum ataupun kendaraan pribadi gak ada masalah. Nah berikut ini kita mau rangkumin tempat-tempat wisata alam yang keren banget di Jawa Timur. Gak cuma jadi primadona wisatawan lokal tapi juga mancanegara loh. Makanya rugi banget deh kalau travelers yang ngaku anak Jawa Timur tapi ternyata gak pernah jelajahi daerahnya sendiri. Jadi langsung deh ikut open trip kita ke semua wisata yang ada di Jawa Timur.

Gunung Bromo

gunung-bromoGunung setinggi 2.392 meter dari permukaan laut ini jadi surganya buatt ngeliat sunrise di Jawa Timur. Banyak wisatawan yang rela mendaki subuh-subuh sambil menenteng kamera demi bisa mendapatkan pemandangan matahari pagi yang menakjubkan. Asiknya lagi gak cuma mendapatkan gambar matahari yang nampak malu-malu keluar dari balik Gunung Bromo, travelers juga bisa mendapatkan megahnya siluet Gunung Semeru dari atas puncak Bromo. Berkuda di atas lautan pasirnya yang luas juga bisa menjadi aktivitas lain selama di Bromo. Kala sore hari, jelang matahari kembali ke peraduannya, lautan pasir ini berubah warna menjadi jingga yang bahkan dari Cemorolawang sudah bisa dinikmati keindahannya. Jangan lewatkan pula pemandangan indah dari danau-danau keren di Bromo, seperti Ranu Kumbolo, Rani Regulo dan Ranu Pani. Sebelum pulang dari Bromo jangan lewatkan untuk berburu kuliner khas Jawa Timur dari rumah-rumah makan yang ada di sekitar Bromo. Kalau gak mau susah payah camping, gunain aja hotel murah di Bromo yang kasih banyak fasilitas. Dan kalau mau lebih mudah dan murah lagi, gabung aja lansung dengan paket tour murah bromo dengan harga hemat untuk wisata keluarga.

Kawah Ijen

api-biru-Kawah-IjenPuncak dari Gunung Ijen ini tidak hanya menjadi tumpuan hidup bagi para penambang belerang namun juga menjadi penarik wisatawan untuk bertandang ke Banyuwangi. Bagaimana tidak, meski ditetapkan sebagai kawasan dengan tingkat keasaman tertinggi di dunia karena kandungan belerang dan hidrogen kloridanya, tak mengurangi kunjungan wisatawan ke sini. Kawah ini memang memiliki luas hingga 5.466 hektar yang membuatnya sebagai kawah terbesar di dunia. Dengan suhu udaranya yang mencapai 10º C hingga 2º C membuat daerah sekitar Kawah Ijen kerap diselimuti dengan kabut yang bergabung dengan asap belerang. Pemandangan di Kawah Ijen semakin nampak indah kala sinar matahari menyinari danaunya sehingga air di danaunya kerap berubah warna, terkadang berwarna hijau namun juga bisa berubah menjadi biru. Bebatuan belerang yang berwarna kuning semakin menambah warna-warni Kawah Ijen. Namun daya tarik utama dari Kawah Ijen adalah fenomena si api biru yang hanya bisa dinikmati pada tengah malam dan jelang subuh. Makanya jangan heran jika banyak wisatawan yang rela mendaki malam-malam demi bisa menikmati pemandangan blue fire ini.

rafting sungai pekalenSungai Pekalen

Sungai yang ada di Probolinggo ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda pecinta rafting. Sungai sepanjang 29 km ini menawarkan beberapa pilihan kelas rafting yang disesuaikan dengan kemampuan travelers. Uniknya masing-masing titik jeramnya memiliki beberapa nama yang disesuaikan dengan sensasi kala melewati jeram-jeram tersebut. Semakin seru karena di tengah-tengah lintasan terdapat air terjun yang semakin menambah sensasi rafting di Sungai Pekalen.

air-mancur-alami-Pantai-Klayar-300x199Pantai Klayar

Dan yang terakhir ada Pantai Klayar di Pacitan yang menawarkan pemandangan pantai yang masih alami. Pasir putihnya yang lembut menghiasi seluruh area bibir pantai. Keberadaan tebing-tebing yang ada di pinggir pantai semakin menambah keindahan dari pantai yang masuk dalam wilayah Desa Kalak, Kecamatan Doonorojo ini. Ditambah dengan airnya yang begitu jernih dan berwarna biru. Namun yang paling menakjubkan adalah adanya air mancur yang keluar diantara tebing-tebingnya tersebut. Tak tanggung-tanggung, tinggi air mancur tersebut mencapai 10 meter dengan mengeluarkan bunyi layaknya peluit.

Masih banyak lagi pesona alam yang bisa dijelajahi di Jawa Timur. Kalau gak mau ribet buat ngatur ke semua adestinasi tersebut gabung aja ke open trip kita yang dijamin harganya murah meriah dengan kualitas prima. Jadi buruan traveling 🙂screenshot-www 1001malam com 2015-09-26 16-09-51

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.