Semarak Wisata Kuliner Surabaya

Wisata kuliner di kota Surabaya adalah informasi menarik selanjutnya yang pasti ditunggu tungu oleh anda yang ingin menikmati cita rasa Surabaya. Kota Surabaya, siapa yang tidak mengenalnya? Ibukota provinsi Jawa Timur ini diketahui merupakan salah satu kota yang banyak menarik wisatawan, khususnya wisatawan lokal.

Selain sebagai kota Industri, Surabaya pun diketahui merupakan  kota yang sangat maju tingkat perekonomiannya. Hal ini kemudian menjadi penyebab utama mengapa kota Surabaya terus berkembang dengan maju dan pesat.

Pemandangan_Kota_Surabaya

Sebagai tempat yang populer dengan perekonomiannya yang terus membaik, tempat tempat wisata pun menjadi semakin menarik untuk dikunjungi. Akan tetapi, tidak lengkap rasanya berwisata tanpa juga melakukan wisata kuliner di kota Surabaya.

Wisata kuliner ini dilakukan dengan menjelajahi dan mencicipi beberapa hidangan khas Surabaya yang sulit anda temukan di kota lain.

Kota yang megah kota Surabaya tentunya menawarkan pilihan wisata kuliner yang tidak kalah megahnya. Itulah sebabnya mengapa wisata kuliner di kota Surabaya ini ada berbagai macam jenis dan bentuknya meskipun juga masuk dalam rangkaian makanan khas Jawa Timur. Kebanyakan wisatawan tidak ragu mencari wisata kuliner ini mulai dari pagi hari hingga malam hari tanpa terkecuali.

Apa yang dapat anda lakukan untuk memaksimalkan wisata kuliner anda di kota Surabaya? Tentunya adalah dengan membuat daftar tempat wisata kuliner yang menarik dan wajib untuk anda kunjungi.

rawon-pak-pangatDaftar 13 Wisata Kuliner di Kota Surabaya untuk Anda Kunjungi

Seperti yang sudah dijelaskan pada bagian di atas, ada banyak wisata kuliner yang menarik untuk dikunjungi di kota Surabaya. Hanya saja sulit bagi anda menemukannya, tanpa daftar yang jelas mengenai apa makanan yang dijual dan apaa yang membuatnya menarik untuk dikonsumsi. Oleh sebab itu, berikut ini daftar 13 tempat wisata kuliner di antaranya.

Rawon Pak Pangat di Surabaya

Surabaya tentu populer dengan nikmatnya rawon khas Surabaya. Tahukah anda apa itu rawon?

Rawon adalah makanan yang seperti nasi campur, namun dengan rasa khas Surabaya saja. Anda dapat mengunjungi salah satu tempat rawon paling terkenal di Surabaya, yaitu Rawon Pak Pangat.

Restoran ini buka mulai dari jam 6 pagi, sehingga anda pun bisa mengonsumsinya untuk sarapan dan memulai hari anda. Tidak perlu khawatir untuk harganya, karena harganya Rp8.000 saja.

Sate Lisidu di Surabaya

sate lisiduSelanjutnya, anda harus mencicipi Sate Lisidu di Surabaya. Sate yang satu ini diketahui merupakan salah satu legenda sate di Surabaya.

Keunikan dan keunggulan sate ini terletak pada bumbunya yang meresap nikmat.Anda yang ingin menikmati berbagai macam hidangan sate dapat melakukan permintaan.

Misalnya anda hanya ingin makan sate daging bagian dada, bagian paha, atau hanya jeroannya saja. Semua permintaan tersebut dapat dilakukan di sini, akan tetapi dengan harga yang mungkin berbeda.

Sego Sambel Mak Yeye di Surabaya

sego-sambel-mak-yeyeTahukah anda apa itu sego sambel? Masyarakat Surabaya mengenal sego sambel sebagai nasi sambal. Restoran milik Mak Yeye di Surabaya ini memiliki berbagai pilihan lauk untuk dihidangkan bersama dengan nikmatnya nasi sambal yang disediakan.

Walau pedas, sego sambel mak Yeye pun unggul karena porsinya yang lebih besar daripada makan di tempat lainnya.

Kedai Sabindo di Surabaya

kedai-sabindo

Bagi anda yang ingin menikmati istimewanya makanan khas melayu di Surabaya, maka anda dapat mengunjungi kedai Sabindo. Mulai dari nuansanya hingga daftar menunya semua menciptakan nuansa melayu.

Anda pun dapat menikmati menu-menu yang mungkin hanya anda temukan di kampung. Jadi segeralah nikmati konsumsi santai anda di Kedai Sabindo.

Zangradi Ice Cream di Surabaya

Siapa yang tidak mencintai es krim? Es krim merupakan pilihan snack yang tepat untuk anda konsumsi di Surabaya. Seperti diketahui, Surabaya memiliki suhu udara yang cukup panas.

Bagi anda yang ingin merasa segar dan dahaga terpuaskan kunjungilah Zangradi Ice Cream untuk menikmati es krim dingin penyegar suhu yang panas.

zangrandi

My Pancake di Surabaya

Bagi anda yang ingin mencoba konsumsi makanan lain selain makanan tradisional Surabaya, diketahui bahwa terdapat restoran My Pancake yang cukup populer di masyarakat Surabaya. Tempat ini menawarkan menu pancake berbagai rasa yang sangat lezat tentunya.

Belum lagi, tempat ini memiliki desain yang nyaman untuk dihabiskan sambil mengonsumsi pancake. Restoran ini pun buka dengan cukup pagi, yaitu sekitar pukul 10 pagi.

mypancake

Bebek Tugu Pahlawan di Surabaya

Surabaya juga memiliki makanan khas dan populer di kawasan tugu pahlawan, namanya adalah olahan bebek. Bebek tugu pahlawan ini sangat ramai dikunjungi masyarakat setiap harinya.

Khususnya, semakin malam malah semakin ramai saja restoran yang satu ini. Olahan bebeknya menunjukkan rasa nikmat daging bebek yang diolah dengan baik. Jadi anda direkomendasikan untuk mencicipinya jika sedang berada di kawasan t7ugu pahlawan.

Peco-peco Sushi di Surabaya

Satu lagi tempat wisata kuliner unik di Surabaya adalah Peco-peco Sushi. Seperti restoran nuansa Jepang lainnya, peco-peco sushi menawarkan rasa yang nikmat dan kaya rasa.

Yang unik dari resto yang satu ini adalah konsep dan ambience nya yang milenial. Berbagai sajian menu sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia, sehingga dari semua kalangan umur dijamin bakal menikmati sajian yang ada.

Beberapa kombinasi salad juga hadir dengan tampilan yang menarik dan rasa yang sangat joss punya.

Mie Pecun di Surabaya

Kuliner mie di Surabaya pun tidak pernah mengecewakan. Anda harus mencicipi mie pecun yang satu ini. Namanya yang unik didukung juga dengan rasanya yang unik.

Mie ini diolah dengan bumbu khas yang mungkin hanya anda dapat temukan di Surabaya. Jadi bagi anda yang ingin mencoba mie di Surabaya, mie pecun adalah rekomendasi terbaik saat ini.

Depot Bu Rudy di Surabaya

Siapa yang tidak mengenal sambal bawang bu Rudy? Tahukah anda bahwa restoran bu Rudy terdapat di Surabaya? Bagi anda pecinta sambal bawang bu Rudy namun belum pernah bertemu langsung, maka inilah kesempatan yang dapat anda miliki untuk mencobanya langsung dari pembuatnya.

Selain sambal bawangnya yang sudah tersohor, anda juga dapat menikmati nasi udangnya yang sangat digemari oleh masyarakat Surabaya semenjak dulu. Selain itu juga terdapat berbagai pilihan menu yang cukup menarik dan harus dicoba di tempat yang satu ini.

Warung Leko di Surabaya

Keunggulan dari warung Leko di Surabaya adalah iga sapinya. Bagi anda yang ingin menikmati hasil olahan iga yang nikmat dan fresh untuk dimakan, maka kunjungilah earung leko ini.

Harganya tentu cukup mahal karena faktor menu iga yang disediakan. Namun tidak menjadi masalah, karena rasa nikmatnya anda dapat rasakan langsung dalam suapannya. Jadi silahkan nikmati iga khas Surabaya di tempat ini.

warung leko

Rawon Setan di Surabaya

Disisi tempat lain, wisata kuliner surabaya antara lain rawon setan surabaya. Makanan dimasak secara unik dengan daging sapi yang sangat gede ukurannya ditambahkan rawon sehingga kualitasnya sangat enak dan puas bagi pecinta wisatawan. Anda bisa datang mengunjungi kuliner ini disurabaya dengan keluarga tercinta.

rawon-setan-surabaya

Warung Michael TJ Gelato di Surabaya

Bagi anak muda tentu wisata kuliner di kota Surabaya yang satu ini tidak boleh terlewatkan. Kafe unik dengan menu menarik seperti campuran gelato serta kopi menjadi keunggulannya. Jadi bagi anda yang ingin memiliki foto foto unik sambil makan silahkan kunjungi tempat yang disebut juga sebagai Warung Michael TJ Gelato di Surabaya.

michael_tj_gelato

pics by Foody

Sekian informasi mengenai beberapa pilihan tempat wisata kuliner di kota Surabaya untuk anda. Semoga informasi ini dapat anda gunakan untuk memanjakan lidah anda sambil berpetualang di Surabaya. Selamat berlibur dan bersenang-senang kulineria di Surabaya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.