Puncak Rembangan yang Bikin Jatuh Cinta

wisata rembanganPuncak RembanganMenikmati pemandangan dari ketinggian memang memberikan sensasi tersendiri. Bukan cuma bisa melihat pemandangan kota secara keseluruhan namun juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk bisa menikmati suasana yang romantis. Terutama di malam hari, dimana cahaya bintang berpadu dengan kerlap-kerlip lampu kota yang bikin siapa pun yang jatuh cinta kian merasa berbunga-bunga karena keromantisan yang ditawarkan. Nah, gak perlu jauh-jauh ke Bandung maupun ke Bogor buat menikmati semua pemandangan tersebut karena Jawa Timur juga punya tempat yang menawarkan hal yang sama. Selain bukit bintang di Malang, tempat lain yang bisa travelers kunjungi adalah Puncak Rembangan yang ada di Jember. Gak nyangka dong kalau kota yang terkenal dengan sejumlah wisata pantainya ini juga punya puncak yang gak kalah keren dengan yang ada di Bogor. Jadi buat kamu yang pagi harinya uda menikmati indahnya pantai-pantai di Jember jangan keburu pulang. Lengkapi kunjungan kamu dengan datang ke Puncak Rembangan yang dijamin bikin kamu akan makin jatuh cinta dengan kota santri ini.

Wisata-Rembangan-01-932x480Puncak Rembangan pas banget travelers kunjungi untuk menyegarkan diri, terutama kalau kalian mulai penat dengan semua rutinitas yang kalian jalani. Nikmati segar dan sejuknya udara khas pegunungan dari Puncak Rembangan. Yang penasaran dengan Puncak Rembangan, buruan deh langsung ke sana karena tempat ini gak terlalu jauh dari pusat Kota Jember. Travelers cuma perlu menempuh jarak sejauh 15 km aja buat sampai ke tempat yang ada di utara kota Jember ini. Arahnya sama dengan jalur menuju Bondowoso. Sejumlah penunjuk jalan yang ada akan membantu travelers untuk mencapai tempat wisata yang berada tak jauh dari Pasar Tradisional Baratan. Tak hanya itu akses untuk ke sini pun juga sudah cukup baik dan bisa dilalui kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat. Puncak yang berada di ketinggian 650 meter dari permukaan laut ini menawarkan banyak pesona yang akan membuat travelers jatuh hati, mulai dari pemandangannya, udaranya yang sejuk, dan juga agrowisatanya yang membuat tempat ini pas dikunjungi untuk bersantai bersama keluarga.

rembanganTapi tahukah travelers kalau ternyata tempat ini telah ada sejak masa Belanda loh. Ya … hampir sama dengan wisata Selecta di Malang dimana tempat ini pun dibangun para kolonial Belanda sebagai tempat peristirahatan. Tempat wisata ini mulai dibangun pada tahun 1937 dimana idenya berasal dari Mr. Hofstide yang merupakan penanggung jawab perkebunan kopi dan kakao di masa itu. Tempat ini pun bukan saja menjadi tempat peristirahatan para pengawas dan pegawai perkebunan namun juga dijadikan sebagai tempat menginap dan wisata para pejabat kolonial yang sedang bertandang ke Jember. Dan setelah Indonesia mencapai masa kemerdekaannya, Puncak Rembangan pun dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Jember. Berbagai perbaikan dan penambahan fasilitas juga mereka lakukan tanpa mengubah bangunan dasar yang ada dan merupakan peninggalan Belanda. Sehingga setiap pengunjung yang datang ke sana bisa menikmati suasana masa lampau yang dipadukan dengan konsep bangunan modern. Sejumlah fasilitas wisata yang ada di area seluas 13,4 hektar tersebut meliputi kolam renang, restoran, tempat bermain, dan tentunya hotel murah di Jember. Sehingga travelers gak perlu bingung lagi mau nginap dimana.

Indahnya Kota Jember Dari Puncak Rembangan di Malam HariPemandangan yang ditawarkan Puncak Rembangan emang keren banget travelers. Dari sini kamu bisa menikmati indahnya kota Jember secara keseluruhan. Nikmati sejuknya udara dan pemandangan hijau yang ditawarkan dari perkebunan buah naga, dan kopi. Tempat ini juga menjadi area penelitian bagi mahasiswa Politeknik Negeri Jember dengan keberadaan kebun bunga mereka. Puncak Rembangan semakin menarik untuk dinikmati di malam hari dimana travelers bisa menyaksikan gemerlapnya lampu-lampu di kota Jember. Dan apabila langit sedang cerah travelers juga bisa menikmati indahnya langit di malam hari dengan cahaya bulan dan gemerlap bintang-bintang. Pas bangetkan buat tempat kencan, hehe. Jadi gak usah jauh-jauh ke Puncak, Bogor buat menikmati itu semua. Dijamin sepulang dari sini kamu gak cuma makin cinta sama pasangan, tapi juga jadi makin cinta sama kota Jember.

Refrensi:

http://tentangkotajember.blogspot.co.id/2013/05/rembangan-ada-puncak-di-jember.html

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *