Moment Khusus Prepcom 3 di Surabaya dan Daftar Acara Umum Prepcom

0002Bulan Juli menjadi signifikan di kota Surabaya berkat hadirnya Prepcom Habibtat 3. Event ini digelar pada 25 hingga 27 Juli 2015 dengan harapan dapat menjadikan Surabaya sebagai role model dalam pengembangan pemukiman dan lingkungan yang sustainable.

Selain agenda Internasional yang sedang berlansung, moment ini juga dapat menjadi sarana promosi bagi kota Surabaya kepada dunia. Menurut Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Surabaya, acara ini akan dihadiri oleh lebih dari 5000 tamu delegasi kepala negara atau seingkat Menteri dari 193 negara-negara.

Acara persiapan yang tidak kalah menariknya akan mulai digelar dari tanggal 21 Juli.

Melalui acara ini diharapkan warga Surabaya akan dapat secara aktif mendukung dengan menyambut para tamu secara ramah dan proaktif. Selain 5000 tamu delegasi tersebut, juga akan banyak di sertai dengan staff pendukung dan anggota keluarga yang ikut datang ke Surabaya. Sebagai contoh awal, untuk yang jualan barang jangan berusaha “mukul” dengan di mahal-mahal kan, ini salah satu anjuran dari Johan Silas, perwakilan Pemkot Surabaya.

un-habitat-surabaya-743683Untuk menyambut Prepcom 3, kota Surabaya akan menggelar berbagai Festival yang terbuka untuk umum, jadi pastikan nih guys buat ikut partisipasi aktif,

  • 23-24 Juli Festival Layang-Layang Internasional di Pakuwon City
  • 25-27 Juli Festival Tunjungan di sepanjang Jalan Tunjungan
  • 26-27 Juli Festival Fashion on the Street di sepanjang Jalan Tunjungan
  • 24-29 Juli Festival Lampion Kalimas di Sungai Kalimas Monkasel-Taman Ekspresi
  • 24-29 Juli Festival Bungkul di Taman Bungkul
  • 24-29 Juli Festival Jayengrono diĀ  Taman Jayengrono JMP
  • 24-29 Juli Festival Mangrove di Eko Wisata Mangrove Wonorejo
  • 24-29 Juli Festival Bulak di Sentra Ikan Bulak

Juga, yang pasti okupansi hotel-hotel di Surabaya akan sangat tinggi, jadi bagi para traveller yang pengin ke Surabaya, usahakan lebih awal untuk booking hotel murah di Surabaya nya sebisa mungkin lebih awal biar nggak bingung pas di hari H nya.

Kalau ada yang masih nanya kenapa nama nya Prepcom, seakan-akan ini untuk persiapan lain. Nah itu memang benar, karena Konferensi Prepcom ini sejatinya untuk persiapan acara United Nation Habitat III di Quito City, Ecuador di bulan Oktober nanti. Namun demikian, Prepcom merupakan ajang yang lebih penting, karena UN Habitat III itu sendiri hanya meliputi acara deklarasi dari kesimpulan-kesimpulan dari semua materi yang dibahas di ajang Prepcom 3 Surabaya ini.

Pengin tahu lebih jauh? bisa cek di web resmi acara nya, di http://www.wcdrr.org/preparatory/prepcom3

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.