Nostalgia Di Taman Remaja Surabaya

taman remaja surabayaMasih ingatkah anda dengan Taman Remaja Surabaya? Anda yang generasi 80-90an tentu masih mengenal dengan salah satu taman hiburan yang dimiliki Kota Surabaya ini. Di masa itu, taman hiburan ini lebih dikenal dengan nama Taman Hiburan Remaja dan menjadi satu-satunya taman hiburan yang ada di kota metropolitan ini. Taman hiburan ini juga menjadi salah satu surga bagi para seniman Surabaya untuk menunjukkan kreativitas mereka dan menjadi saksi bisu masa-masa emas para seniman Surabaya ini. Namun sayangnya, seiring dengan semakin berkembang pesatnya pembangunan di Surabaya, banyak orang yang semakin melupakan keberadaan Taman Remaja Surabaya. Lokasinya yang berada di belakang salah satu pusat gadget di Surabaya seolah juga menutupi kejayaan dan keramaian taman hiburan ini. Padahal, taman ini memiliki sejumlah fasilitas dan wahana yang juga akan memberikan kenangan kepada generasi saat ini.

kiddy dan merry go aroundTaman hiburan yang berada di Jl. Kusuma Bangsa 112-114, Surabaya ini berdiri di area seluas 16.910 m² ini dikelola oleh PT. Star Taman Remaja Surabaya. Taman Remaja Surabaya cukup asik dikunjungi bersama keluarga karena memiliki sejumlah wahana permainan yang akan membuat buah hati anda berteriak gembira dan betah berlama-lama di sana. Anda bisa membawa mereka berkeliling area taman dengan mengendarai super car. Atau ajak mereka bersenang-senang dengan wahana bom-bom car. Mereka juga bisa bersenang-senang dengan mengendarai Kiddy Ride dan Merry Go Round.

wahanaNikmati pula pengalaman seru dan mengangkan dengan mengendarai Mini Coaster yang berbentuk seperti ulat raksasa dan berpetualang melewati goa apel. Atau dengan mengendarai Monorail bersama keluarga untuk menikmati pemandangan Taman Remaja Surabaya. Keceriaan si kecil akan bertambah ketika mereka mengendarai kiddy boat ataupun mobil warna-warni di super rally. Rasakan terbang ala aladin di Twist Aladin ataupun bermain di arena ball pool. Ada pula area outbond yang melatih keceriaan dan ketangkasan buah hati anda. Nikmati pula suasana perang ala STARWARS di Tele Combat.

twindragonIngin wahana yang lebih menantang adrenalin? Anda dan anak-anak remaja bisa melompat-lompat di Bungee Trampolin dan menerjang ganasnya ombak dengan kapal ala viking di Twin Dragon. Ada pula Trampolin dan Family Swinger yang akan mengayun anda dengan berputar dan membuat degup jantung anda berpacu kencang. Ingin menguji keberanian? Coba deh masuk ke wahana rumah hantu dan lihat seberapa besar nyali anda. Di area Taman Remaja Surabaya juga terdapat 2 buah panggung hiburan, yakni panggung utama dan panggung garuda, tempat para seniman Surabaya menunjukkan aksi mereka. Pada hari Sabtu, anda bisa menyaksikan pertunjukan jaranan oleh salah satu sanggar budaya di Jawa Timur, “SANGGAR DWI BUDOYO”. Panggung-panggung ini juga kerap digunakan untuk pertunjukan musik ataupun penyelenggaraan acara sejumlah sekolah di Surabaya.

panggung ludrukPuas menikmati semua wahana di sana, anda bisa mengunjungi restoran yang ada di area Taman Remaja Surabaya. Meski warung yang buka sudah tak sebanyak dulu, namun makanan yang disediakan oelh salah satu resto yang masih bertahan cukup beragam. Taman hiburan ini buka setiap hari mulai dari pukul 15.30-22.00. Khusus hari Minggu, taman hiburan ini buka lebih awal mulai dari jam 09.00 pagi. Yuk, ajak buah hati kita ke Taman Remaja Surabaya sembari kita bernostalgia menikmati masa remaja kita dulu. Kita ramaikan keberadaan Taman Remaja Surabaya dan kita pertahankan sebagai salah satu ikon taman hiburan yang ada di Surabaya.

Refrensi:

  • http://www.tamanremaja.net
  • http://travel.detik.com/read/2013/04/27/063700/2204403/1025/taman-remaja-surabaya-siapa-yang-masih-ingat

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.