Museum Angkut, Wisata Ala Movie Studio

musium-angkut-malangPengen bergaya dengan benda-benda ala movie studio? Atau pengen mengenal berbagai transportasi dari berbagai negara dan dari berbagai masa? Datang saja ke Museum Angkut+ Movie Star Studio yang berada di Jl. Terusan Sultan Agung No. 2 Kota Wisata Batu. Museum yang masih tergolong baru ini, bisa menjadi alternatif wisata, terutama untuk mengisi liburan sekolah yang datang sebentar lagi. Museum yang berdiri pada 9 Maret 2014 ini dikelola oleh Jawa Timur Park Group dan satu manajemen dengan Jawa Timur Park 1 dan 2, Batu Secret Zoo, dan Batu Night Spectacular. Dibangun di atas lahan seluas 3,8 hektar, museum ini mengajak anda dan keluarga untuk belajar bagaimana sejarah dan perkembangan alat transportasi. Bagaimanapun, salah satu aspek yang mendukung kualitas hidup manusia adalah kehadiran alat transportasi yang mendukung berbagai aspek penting lainnya dalam kehidupan manusia, seperti ekonomi.

Kapal-Borobudur-1024x678Museum Angkut+ Movie Star Studio diklaim sebagai museum alat transportasi yang terlengkap dan terbesar di Asia. Museum ini memiliki koleksi transportasi lokal khas Indonesia baik yang bermesin ataupun tidak, mulai dair becak, dokar, sepeda, hingga perahu. Selain itu ada pula transportasi dari luar seperti pesawat dan kapal. Museum Angkut ini juga memiliki koleksi sejumlah replika alat transportasi dengan berbagai skala. Koleksi berbagai transportasi ini juga dilengkapi dengan berbagai sparepart dan foto-foto kendaraan tersebut. Koleksi Museum Angkut+ Movie Star Studio masih bisa bertambah karena mereka juga membeli sejumlah mobil yang memiliki nilai sejarah, baik dari peristiwa ataupun mobil orang-orang penting. Jadi ada beberapa koleksi yang merupakan rekondisi. Salah satunya adalah mobil listrik Tucuxi milik mantan menteri, Dahlan Iskan yang kecelakaan dalam uji coba. Karenanya, zona koleksi Museum Angkut+ Movie Star Studio pun kian bertambah.

gangsterKala pertama masuk anda akan dibawa menuju Hall Utama dimana terdapat beberapa koleksi transportasi beberapa negara dari berbagai masa. Suasana semakin elegan dengan pencahayaan yang ditata sedemikian rupa. Putra-putri anda bisa belajar mengenai sejarah transportasi di zona edukasi. Dengan suasana yang menarik dan interaktif si kecil akan menyukai suasana belajar di sini. Ingin berkenalan denga Jakarta tempo dulu? Masuk saja di kawasan Sunda Kelapa & Batavia yang menyajikan suasana pelabuhan pada masa Belanda lengkap dengan transportasi dan replika menara Syahbandar. Selain transportasi lokal, ada pula beberapa zona yang nampak seperti studio film. Salah satuanya adalah zona hollywood dimana anda bisa menemukan beberapa mobil yang digunakan dalam syuting film hollywood seperti mobil Scooby Doo atau Batmobile. Ingin merasakan dunia gangster? Anda bisa mengunjungi zona gangster town & broadway street dimana anda bisa melihat suasana gangster di tahun 1970an lengkap dengan angkutannya.

Buckingham-Chevrolet-Standard-1024x678Sementara untuk transportasi dari luar negeri tersebar dalam beberapa zona. Anda yang penasaran dengan kecanggihan teknologi Eropa bisa melihat contoh transportasi mereka di Zona Eropa. Di sini anda akan diperlihatkan berbagai transportasi produksi Italia, Jerman, Perancis hingga London. Suasana yang ditampilkan juga seolah-olah anda berada di negara tersebut. Selain Eropa, ada juga transportasi dari Las Vegas lengkap dengan suasana kehidupan malamnya. Istana Buckingham memang cukup menarik perhatian. Bukan hanya karena kehidupan para penghuninya namun juga karena kendaraan yang mereka miliki. Museum Angkut+ Movie Star Studio berhasil memiliki beberapa diantaranya, seperti Blackburn, Matchless, Royal Enfield, Fillir, Austin,Triumph, Raligh, Francis Barnett, Mini Cooper, Rolls Royce, dan lain sebagainya. Ada pula LandRover yang digunakan oleh Queen Elizabeth dalam parade di Australia. Mobil-mobil ini bahkan masih berfungsi dengan baik meski usianya sudah tua sehingga perlu dipanaskan mesinnya satu kali seminggu. Suasana semakin lengkap dengan keberadaan taman bunga yang dibangun di depan replika Istana Buckingham yang megah.

pasar-apungMuseum Angkut+ Movie Star Studio juga dilengkapi pusat oleh-oleh khas Museum Angkut dan Kota Wisata Batu yang ada di zona pasar apung. Selain souvenir, di sini anda juga bisa menikmati makanan tradisionla yang kini mulai jarang dijumpai. Ada pula kesenian dan kerajinan khas batu yang bisa anda bawa pulang seperti lukisan, batik, ukiran, dan sebagainya. Museum Angkut+ Movie Star Studio juga dilengkapi dengan zona d’topeng kingdom tempat anda melihat warisan budaya Indonesia. Tunggu apalagi, ajak putra-putri anda mengisi liburan dengan berlibur di Museum Angkut+ Movie Star Studio. Di hari libur anda hanya akan dikenai tiket masuk sebesar Rp. 80.000,- dan tiket terusan Rp. 90.000,-. Jika anda menggunakan kamera untuk mengabadikan moment anda selama di sana, anda akan dikenai tambahan biaya sebesar Rp. 30.000,-/kamera. Biar gak ribet, anda bisa menggunakan paket wisata yang membuat liburan anda lebih nyaman. Museum Angkut+ Movie Star Studio juga bisa anda gunakan sebagai lokasi prewedding anda.

Refrensi:

http://www.museumangkut.com/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.