Menonton Berbagai Satwa dan Beragam Atraksi Di Taman Safari Prigen

taman-safari-prigenTaman Safari Indonesia merupakan salah satu tempat wisata keluarga yang berwawasan lingkungan dan konservasi satwa di habitat asli mereka, alam bebas. Ada tiga Taman Safari Indonesia yang bisa dikunjungi, yakni di daerah Bogor, Bali, dan juga di Prigen, Pasuruan. Jadi buat anda yang ada di Jawa Timur tidak perlu jauh-jauh untuk melihat kehidupan para satwa di alam bebas. Karena hidup di alam bebas, maka pengunjung yang bertandang ke sana harus berada di dalam kendaraan yang tertutup dan tidak sembarangan menyentuh para satwa. Hal inilah yang menjadi salah satu pembeda antara Taman Safari Indonesia dengan kebun binatang lainnya. Untuk Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen memiliki kelebihan tersendiri yakni sebagai safari park terluas se-Asia. Selain itu ada beragam spesies hewan yang ditampilkan dan sejumlah atraksi menarik yang menghibur pengunjung serta pilihan wisata lainnya.

exhibits-zones-Lokasi TSI II Prigen yang berada di lereng Gunung Arjuno, tepatnya di Desa Jatiarjo, Prigen, Pasuruan, membuat kealamian habitat satwa terjaga dan juga rimbun dengan suasana sejuk khas pedesaan. Ada banyak hal yang bisa ditemukan di sini. Untuk area exhibition, ada sejumlah hewan unik yang bisa dilihat. Misalnya saja pygmy hippo yang memiliki tinggi setangah dari kuda nil pada umumnya. Hewan ini suka tinggal di rawa dan tergolong langka karena populasinya hanya tersisa 2.000 ekor saaja di alam liar. Kemudian ada mandrill yang merupakan monyet terbesar dan memiliki kemampuan berlari hingga 40 km/jam. Hewan yang suka makan tumbuhan dan vertebrata kecil ini biasanya hidup berkelompok antara 15-200 individu dalam satu kelompok. Sedangkan untuk koleksi hewan airnya, Taman Safari Indonesia II Prigen salah satunya memiliki pinguin humbold yang berasal dari Amerika Selatan. Jangan lewatkan untuk kesempatan untuk memberi makan hewan-hewan lucu tersebut. Selain itu ada pula anjing laut dan singa laut yang tak kalah lucu dan menggemaskan.

special-experinces-intimate-with-animal-20150402014035Selanjutanya Taman Safari Indonesia II Prigen menawarkan berbagai pengalaman spesial dengan berinteraksi bersama satwa-satwa yang ada di sana. Salah satunya melalui program “Intimate with Animals” dimana pengunjung mendapatkan kesempatan untuk menyentuh dan memberi makan sejumlah satwa di alam liar, mulai dari liama, badak, jerapah, dan beragam satwa yang lain. Pihak pengelola juga dengan senang hati akan mengabadikan moment tersebut secara eksklusif. Pengalaman selanjutnya dengan menikmati keindahan lereng Gunung Arjuna dari atas punggung gajah sumatera dalam “Safari Elephant Journey” selama 30 menit. Sesekali anda akan diajak beristirahat diantara hewan-hewan liar seperti jerapah dan badak. Dan yang terakhir adalah moment berenang bersama dengan lumba-lumba yang mana juga bermanfaat untuk terapi bagi anak-anak.

fun-zoneSelain berhubungan dengan satwa, Taman Safari Indonesia II Prigen masih memiliki fasilitas lain yang membuat wisata di sana semakin lengkap. Yang pertama adalah amusement park dimana anak-anak bisa bermain dengan 23 wahana yang tersedia, seperti puri misteri, Roller Coaster, Bom-Bom Boat, Bom-Bom Car, Sepeda layang, Rio Bravo, dan masih banyak lagi. Taman Safari Indonesia II Prigen juga memiliki waterpark “afari water World” dengan filter air yang canggih dan dilengkapi dengan sejumlah wahana seperti Pirate Ship Park, Angkor Wat, Gigantic Water Slide, dan Crocodile Cave Lazy River. Uji pula adrenalin anda di 4D zone yang memiliki banyak tempat seru dengan format 4D mulai dari 4D Cinema, 4D Rider, 4D Vulcan, dan 4D Time Machine. Ingin seru-seruan bersama keluarga? Anda sekeluarga bisa mengikuti paint ball war.

tiger caveRasakan pula pengalaman bersantap siang dengan dikelilingi harimau putih di tiger cave. Tidak perlu khawatir hewan buas ini akan menyerang anda karena anda akan ditempatan disebuah ruangan berkaca tebal sementara para harimau berada di luar menyaksikan anda bersantap. Untuk menunya, anda bisa mencoba chicken steak dan beaf steak. Jadi tunggu apalagi, yuk berbondong-bondong ke  Taman Safari Indonesia II Prigen yang buka setiap hari mulai dari pukul 08.30 pagi hingga 04.30 sore. Untuk tiketnya sendiri ada beberapa pilihan seperti tiket rusa untuk reguler sebesar  Rp 70.000 ketika Weekday dan Rp 80.000 saat Weekend , tiket badak untuk tiket terusan, dan tiket badak unlimited untuk ke semua wahana hanya dengan 110.000 saat Weekday dan 130.000 ketika Weekend.

Refrensi:

http://pasuruan.tamansafari.com/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.