Liburan Seru Bersama Keluarga Di Selecta

selectaLiburan sekolah tak ada salahnya untuk memanjakan si kecil. Selain sebagai pernghargaan atas kerja keras mereka usai berkutat dengan sejumlah soal ujian kenaikan kelas, waktu liburan ini bisa menjadi salah satu moment untuk mendekatkan diri dengan buah hati anda. Anda yang berada di Jawa Timur, tak perlu pusing hendak mengajak buah hati anda liburan kemana. Pasalnya banyak daerah di Jawa Timur yang memiliki sejumlah tempat wisata keluarga. Salah satunya adalah daerah Batu dan Malang yang menyajikan banyak pilihan tempat wisata keluarga. Ada satu tempat yang cukup legendaris dan cukup terkenal untuk berwisata keluarga, yang bisa dinikmati semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, yakni Taman Rekreasi Selecta yang berada di Jl. Raya Selecta 1 Kota Wisata Batu, Malang, Jawa Timur.

TAMAN-DINOSAURUS selectaTaman Rekreasi Selecta telah ada sejak masa Belanda, tak heran jika tempat ini menyimpan banyak cerita, termasuk peristiwa sejarah dan heroik. Tempat ini didirikan oleh Ruyter De Wild yang ingin mendirikan sebuah tempat perisitirahatan yang tenang di tahun 1930-an. Selain Ruyter De Wild, banyak tokoh-tokoh nasional yang juga menjadikan Selecta sebagai tempat merenung. Sempat mengalami kerusakan, taman rekreasi ini kemudian dibangun kembali dan diresmikan pada 19 January 1950. Dengan keindahan alamnya, Selecta menjadi primadona banyak wisatawan, baik domestik maupun mancanegara untuk berwisata dan menenangkan diri. Selain itu karena lokasinya yang berada di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut, membuat suhu udara di Selecta terasa sejuk dan cenderung dingin. Bahkan meski kini semakin banyak tempat wisata modern yang berdiri, pesona Selecta tak pernah padam dan tetap diminati wisatawan.

PERMAINAN-ANAK selectaDi area seluas 18 hektar ini, Taman Rekreasi Selecta terbagi menjadi 4 area yakni taman rekreasi, taman, restoran, dan hotel. Jadi bisa dikatakan, taman rekreasi ini merupakan one stop holiday karena banyak pilihan wisata yang ditawarkan lengkap dengan fasilitas pendukungnya. Di taman bermain, anak-anak anda bisa bersenang-senang dengan banyaknya wahana yang ditawarkan. Selain itu mereka juga bisa bermain permainan air seprti, sepeda air dan perahu ayun. Ada pula sepeda udara untuk melihat keindahan Selecta dari ketinggian. Jika ingin wahana yang lebih menantang, mereka bisa mencoba melayang dengan flying fox ataupun belajar mengendarai kuda. Masing-masing wahana ini akan dikenai tambahan biaya kembali.

Selecta (1)Sementara untuk wahana yang termasuk tiket masuk Selecta tersedia pula beragam pilihan. Anda dan anak-anak bisa berenang di kolam renan ataupun waterpark yang dielngkapi dengan sejumlah permainan seperti slider dengan berbagai model. Ada pula taman bunga yang memajang beragam bunga-bunga dari berbagai daerah dan taman dinosaurus dengan banyak patung ala hewan purba tersebut. Sementara untuk koleksi fauna, anda bisa mengajak si kecil ke Goa Singa dan akuarium raksasa. Akuarium ini cukup unik, selain memiliki beragam koleksi ikan juga berada di area taman yang hijau.

selecta hotelPuas bermain-main, anda bisa mengajak keluarga anda makan di Selecta Restaurant. Ada pula jasa pemijat yang bisa anda manfaatkan untuk mengembalikan kesegaran tubuh anda. Masih dalam kawasan Selecta berjajar ruko yang menawarkan sejumlah oleh-oleh khas Selecta, Batu, ataupun malang. Selain beberapa penginapan yang ditawarkan masyarakat sekitar, Selecta juga menawarkan akomodasi bernama Hotel  Selecta. Untuk  tiket masuknya sendiri hanya Rp 15.000 pada weekday dan Rp 20.000 pada weekend atau hari libur. Agar liburan anda bisa terencana dengan baik dan tak dipusingkan dengan biaya-biaya akomodasi, anda bisa menggunakan tour ke Malang yang bisa anda pesan di sini.

Refrensi:

  • http://www.selectawisata.com/
  • http://www.deasikumbang.com/2014/12/harga-tiket-masuk-taman-selecta-batu.html

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.