Jalan-Jalan Malam Di Batu Night Spectacular

batu-night-spectacularSudah menikmati keseruan wisata ala pasar malam di Surabaya Carnival Night Market bukan? Kini waktunya anda menikmati suasana yang tak kalah seru di pendahulunya, Batu Night Spectacular. Wisata yang lokasinya berdekatan dengan Jatim Park 1 dan Batu Secret Zoo, tepatnya di Jl. Hayam Wuruk No. 1, Oro-oro Ombo, Kota Wisata Batu, ini diresmikan sejak 30 November 2008. Batu Night Spectacular berdiri di atas lahan seluas 3000 m² dan menghabiskan dana sekitar Rp 16 miliar dalam pembangunannya. Namun hal itu sebanding dengan fasilitas yang ditawarkan. Ada banyak permainan yang bisa dicoba dengan beragam kuliner di food court yang bisa dicicipi. Keberadaan Batu Night Spectacular sendiri berawal dari keingian untuk mengeksplorasi kota Batu lebih mendalam. Selain udaranya yang sejuk, kota ini juga memiliki pemandangan alam yang spektakuler, meski pada malam hari.

slider5Batu Night Spectacular berusaha untuk menghidupi kota Batu di malam hari dengan berbagai hiburan keluarga yang memadukan konspe mall, pasar, permainan, olahraga, dan hiburan dalam satu tempat. Apalagi dengan dipenuhi hiasan lampu cantik warna-warni yang semakin menambah keindahan kota Batu. Untuk wahananya sendiri ada beraneka ragam, mulai dari Sepeda Udara, Disco Bumper Car, Kursi Terbang, Marry Go Round, Ali Baba, Mini Boom-Boom Car, Mini Train, Rumah Kaca, Rodeo, Sepeda Gila, dan Trampoline. Anak-anak juga bisa bermain di Playground ataupun Fun House. Selain itu ada sejumlah permainan baru yang wajib di coba seperti Gravitron, Laser Mission, Trick Art Gallery, Joy Land, Jump Around, Monkey Jump, Baby Wheel, Rockin’ Tug, Mega Mix, dan Magic Bounce.

Lampion gradern batu night spectacularIngin menguji nyali? Yuk jelajahi rumah hantu. Mau jalan kaki ataupun naik kereta sama-sama bikin bulu kuduk merinding disko 😉 Selain itu ada pula Bioskop 4 Dimensi yang menawarkan suasana layaknya nyata dengan berbagai sensasi yang dihadirkan. Ingin seru-seruan bersama keluarga, yuk nyanyi bareng di Karaoke Keluarga ataupun bermain di Game Room, Go Kart, Battle Area, dan juga Sirkuit Drag Race, Road Race serta Slalom yang bahkan dilengkapi dengan tribun penonton. Nikmati pula sejumlah sejumlah hiburan di panggung hiburan yang menyajikan live music dan kesenian nusantara setiap harinya. Ada pula Spectacular Show yang menampilkan Laser Show, Air Mancur Menari, dan juga Multimedia Show dengan layar terpanjang di Indonesia, yakni 50 meter. Dan yang paling ramai dikunjungi adalah lampion garden yang menyajikan berbagai bentuk lampion berukuran besar, mulai dari tokoh-tokoh kartun hingga miniatur bangunan-bangunan terkenal di dunia seperti Menara Eiffel dan Monas. Ada pula lampion berukuran besar yang bertuliskan “LOVE”. Jika ingin mengabadikan momen di sana, ada jasa tukang foto di pintu masuk lampion garden dan juga penjual souvenir bernuansakan cinta, mulai dari bantal, mug, boneka, dan yang lainnya.

Batu Night Spectacular 3Puas menikmati semua wahana, silahkan mampir ke area food court yang menyajikan berbagai kuliner, mulai dari kuliner khas Jawa Timur hingga menu Barat. Yuk jalan-jalan malam ke Batu Night Spectacular yang buka setiap hari mulai dari pukul 15.00 – 23.00 WIB untuk Senin hingga Kamis dan pukul 15.00 – 24.00 WIB pada hari Jum’at hingga Minggu dan hari libur. Untuk tiket masuknya sendiri Rp 20.000 di weekday dan Rp 30.000 pada weekend dan hari libur. Untuk masing-masing wahana dikenai tiket masuk antara Rp 7.000 hingga Rp 15.000. Agar lebih hemat, anda juga bisa menggunakan tiket terusan sebesar Rp 90.000 dan bisa puas menikmati semua wahana.

Refrensi:

http://www.bnsbatu.net/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.