Eco Green Park, Wisata Keluarga Bebasis Edukasi

ecogreen-800x417Liburan tak melulu mengenai senang-senang. Sebagai orang tua kita juga bisa menyisipkan pelajaran dalam paket wisata. Tentunya ini bukan hal yang sulit karena kini telah banyak tempat wisata yang menggabungkan antara rekreasi dan edukasi. Di Jawa Timur, Jawa Timur Group menjadi provider yang banyak mengeluarkan wisata jenis ini. Terutama di daerah Batu, yang kian tahun semakin banyak pula destinasi wisata yang ditawarkan dengan hotel murah di Batu yang begitu mudah untuk dijumpai. Sebut saja seperi Museum Angkut, Batu Secret Zoo, dan Jawa Timur Park 2. Masih dari manajemen yang sama, Jawa Timur Group juga menghadirkan Eco Green Park, yang menawarkan wisata edukasi berbasis lingkungan. Sejumlah benda-benda yang biasa dijumpai dalam kehidupan sehari-hari dan dianggap tidak berguna di sini akan diperkenalkan bahwa mereka memiliki fungsi lain yang tak kalah bermanfaatnya. Penasaran dengan tempat ini? Yuk, langsung aja kita ke sana. Eco-Green-Park-recycle

Eco Green Park berdiri di area seluas 5 hektar dan masih dalam satu kawasan dengan Jawa Timur Park 2, yakni di Jalan Oro-Oro Ombo No. 9A, Kota Wisata Batu. Wisata alam yang ditawarkan Eco Green Park semakin lengkap dengan lokasinya yang berada di lereng Gunung Panderman. Suasananya pun begitu sejuk dan dijamin bakal si kecil betah berpetualang di sini. Dengan kehadiran Eco Green Park yang mulai dibuka pada 01 Juli 2012 ini semakin melengkapi produk dari Jawa Timur Group untuk menghadirkan tempat wisata berbasis edukasi dan menjadikan harapan mereka untuk menjadikan Jawa Timur sebagai lokasi wisata nasional, selain Bali, semakin mungkin dicapai.

Eco Green Park mengusung konsep fun and study dimana diharapkan pengunjung bisa belajar dengan lebih menyenangkan di sini. Melalui 35 wahana yang ditawarkan, Eco Green Park tidak hanya menawarkan wisata edukasi namun juga budaya dan kesenian yang dikemas secara inspiratif, menarik dan tentunya mendidik. Hal ini nampak sejak dari pintu masuk dimana terdapat sawah berundak lengkap dengan sejumlah pepohonan hijau yang menghiasi. Tak hanya itu di sekitar pintu masuk juga terdapat replika candi yang begitu megah dan dihiasi dengan kolam ikan yang lucu.

jungle-adventureDari pintu masuk, selanjutnya kita berpindah ke daerah recycle parade dimana terdapat sejumlah patung yang terbuat dari barang-barang bekas. Misalnya saja patung gajah yang terbuat dari barang elektronik bekas, patung sapi dari limbah ban mobil dan bola bekas, serta yang lainnya. Melalui paradebarang bekas ini pengujung bisa belajar bahwa barang bekas sekalipun bisa menjadi barang baru yang tak kalah indah dan bermanfaat. Dari recycle parade kita lanjut ke Museum Insectarium yang menjadi tempat belajar mengenai kehidupan para serangga. Bukan saja serangga yang telah diawetkan yang ada di sini namun juga serangga yang masih hidup. Wahana lain yang ditawarkan Eco Green Park ialah hutan buatan yang disebut dengan nama Jungle Adventure. Sesuai namanya, tempat ini menawarkan petualangan di dalam hutan dengan mengendarai mobil tanpa atap serta dipersenjatai pistol sensor yang digunakan untuk menembak target yang berupa patung penebang  liar maupun para pemburu. Petulangan lain yang dihadirkan Eco Green Park ialah Eco Journey. Wahana ini menawarkan petualangan menjelajahi bumi dari masa ke masa, mulai dari zaman dinosaurus hingga zaman modern seperti sekarang ini. Mau petualangan yang sedikit unik? Coba deh jelajahi rumah terbalik yang seluruh bagiannya yang tebalik dan seolah kita sedang berjalan di atas langi-langit rumah tersebut.

eco-science-centerCapek berpetualang? Coba deh kunjungi Dome Multimedia, sebuah bangunan yang memiliki bentuk seperti kubah. Di gedung ini travelers bisa menyaksikan sejumlah film Indonesia secara singkat. Wahana multimedia lainnya adalah Eco Sceiene Center yang akan mengajak pengunjung belajar science dengan cara yang lebih menyenangkan. Penasaran dengan proses mendapatkan susu sapi yang berkualitas? Ikuti aja demo memerah sapi yang diadakan pagi dan siang hari dari dua sapi Friesian Holstein yang berasal dari Australia dan merupakan sapi-sapi berkualitas. Dari pada penasaran terus dengan atraksi yang ditawarkan Eco Green Park, buruan ajalah ke sana. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 09.00 pagi hingga 05.00 sore.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.