Belajar Di Jawa Timur Park 2

jawa timur park 2Moment mendidik bisa anak-anak dilakukan kapan saja. Bahkan kala liburan sekalipun anda berkesempatan untuk memberikan edukasi kepada putra-putri anda. Apalagi saat ini telah banyak tempat rekreasi yang tak hanya menawarkan hiburan kepada pengunjung, namun juga menawarkan nilai edukasi.

Salah satunya adalah Jawa Timur Park 2 yang berdiri sejak tahun 2008 dan masuk dalam manajemen Jawa Timur Group. Wahana wisata ini kerap dikira berada di Lamongan, padahal yang berada di Lamongan adalah Wisata Bahari Lamongan yang memang masih satu manajemen dalam Jawa Timur Group.

Sementara Jawa Timur Park 2 berada di Jl. Oro-oro Ombo No 9, Kota Wisata Batu. Berbeda dengan pendahulunya, Jawa Timur Park 1 yang lebih berkonsentrasi pada taman bermain dan hiburan, Jawa Timur Park 2 lebih berkosentrasi pada sisi edukasi. Hal ini bisa dilihat dari wahana dan fasilitas yang ada di sana. Jadi ketika berlibur ke sini, putra-putri anda tidak hanya bermain, namun mereka bisa belajar banyak hal di sini.

1. Museum Satwa

museum satwaBerkunjung ke museum ini akan jauh dari kesan jadul dan membosankan. Pasalnya banyak hal-hal menarik yang bisa dipelajari si kecil di sini.

Museum yang telah bertaraf internasional ini memiliki sejumlah hewan asli yang diawetkan. Karena sebagai lembaga konservasi Ex-Situ Satwa Liar, hewan-hewan ini merupakan hewan yang telah mati.

Jadi mereka tidak sengaja diburu ya. Anda bisa mengenalkan aneka mamalia, reptil, burung, aneka bianatang laut, dan beragam serangga kepada putra-putri anda. Hewan-hewan yang dipamerkan bukan hanya dari Indonesia namun juga dari seluruh dunia.

Selain hewan yang diawetkan, ada pula replika dinosaurus dan teman-teman purba lainnya. Ada pula fosil purba yang sengaja didatangkan dari seluruh benua, mulai dari Asia, Afrika, Amerika, hingga Eropa. Fosil-fosil inilah yang direkonstruksi hingga menjadi binatang yang sebenarnya.

Berbagai diorama yang menggambarkan kehidupan satwa-satwa tersebut juga nampak menghiasi area Museum Satwa. Ada pula pertunjukan satwa yang akan menghibur si kecil. Untuk masuk ke sini anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000.

2. Batu Secret Zoo

Batu-secret-zooKalau di Museum Satwa hewan-hewan yang dipajang adalah hewan yang diawetkan, berbeda dengan Batu Secret Zoo yang memiliki koleksi satwa asli. Wahana wisata ini bisa dibilang sebagai kebun binatang termodern dengan luas area mencapai 14 hektar.

Hewan-hewan dari berbagai habitat bisa anda jumpai di sini. Area Batu Secret Zoo terbagi menjadi beberapa berdasarkan habitat satwa. Ada Batu Secret Zoo A yang menampilkan hewan yang hidup di air ataupun mencari makan di air.

Sementara area savanah menampilkan binatang-binatang dari Afrika. Selain itu ada pula kampung Afrika dan gajah, elang, kuda nil, harimau, buaya dan masih banyak lagi.

Si kecil juga bisa bergembira adi fantasy land dimana merak bisa bermain di kolam renang ataupun memberi makan hewan dalam safari farm. Si kecil juga bisa berpetualang di River Adventure dengan mengendarai kapal Nabi Nuh.

3. Beragam wahana permainan

mini-water-parkPuas belajar, si kecil bisa bersenang-senang di berbagai wahana permainan yang telah disediakan. Jika ingin bermain air, mereka bisa bermain di mini waterpark yang memiliki sejumlah permainan seperti slider, air mancur, dan yang lainnya.

Sementara si besar bisa seru-seruan di Happyland, baik itu tsunami ataupun Octopus. Anda juga bisa mengajak mereka bersafari dengan naik unta dan masih banyak lagi wahana yang bisa anda coba di Jawa Timur Park 2.

Untuk akomodasi, di dalam area Jawa Timur Park 2 terdapat Pohon Inn yang bisa anda jadikan tempat untuk menginap. Jawa Timur Park 2 buka setiap hari mulai dari pukul 08.30-16.30. Untuk tiket masuknya Weekday dikenai Rp. 75.000, dan Weekend atau hari libur sebesar Rp. 105.000. Agar tak repot, anda bisa menggunakan jasa paket wisata ke Malang untuk liburan yang lebih nyaman. Karena banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi, salah satunya adalah Eco Green Park yang lokasinya tak jauh dari Jawa Timur Park 2. Happy Holiday 🙂

Refrensi:

Beranda Jawa Timur Park 2

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.