Akhir Pekan Seru dengan Pilihan Wisata Keluarga Di Jatim

tempat-wisata-di-jawa-timurDaerah-daerah di Jawa Timur memiliki sejumlah potensi wisata keren yang tak kalah dengan provinsi lainnya. Entah itu wisata alam seperti Gunung Bromo dan Kawah Ijen maupun sejumlah wisata buatan lainnya. Nah kalau akhir pekan ini travelers ingin menghabiskannya dengan liburan bersama keluarga di beberapa tempat di Jawa Timur namun saling berdekatan, berikut beberapa pilihan destinasinya.

1. Wisata Bahari Lamongan

Wisata-Bahari-LamonganPengembangan wisata yang sebelumnya bernama Pantai Tanjung Kodok ini, menawarkan sejumlah keseruan dari berbagai wahana yang dipadukan dengan wisata bahari dan  indahnya Pantai Tanjung Kodok. Di buka sejak 14 November 2004 dan berdiri di area seluas 11 hektar, Wisata Bahari Lamongan memiliki banyak wahana yang bisa anda dan keluarga mainkan. Asiknya lagi sebagian besar tiket wahana tersebut telah termasuk dalam harga tiket masuk sehingga anda bisa lebih berhemat. Wahana yang disediakan mulai dari permainan air seperti banana boat, sepeda air, bola air, ataupun king donut boat hingga bersafari dengan naik onta. Kemudian untuk yang memacu adrenalinbisa mencoba wahana seperti paus dangdut, crazy car coaster, drop zone, dan masih banyak lagi.

wahanaSejumla wahana edukasi juga ditambahkan di Wisata Bahari Lamongan yang akan menambah pengetahuan anda dan keluarga. Mulai dari rumah kucing, galeri kapal dan kerang, goa insectarium, dan juga anjungan wali songo. Tentunya masih banyak lagi wahana yang bisa anda coba dengan bertandang langsung ke sana. Mengenai fasilitas anda tidak perlu khawatir. Selain sejumlah arena food court yang tersebar di seluruh sudut Wisata Bahari Lamongan, juga terdapat musholla, toilet, klinik, ATM, dan juga tempat menyusui. Area parkirnya juga cukup luas dengan pusat oleh-oleh yang erintegrasi langsung dengan area WBL. Mau berfoto-foto cantik juga bisa, ada sejumlah patung yang bisa anda manfaatkan untuk lokasi foto.

2. Maharani Zoo, Lamongan

goa maharaniBerjarak 4 tahun dari revitalisasi Pantai Tanjung Kodok ke Wisata Bahari Lamongan, hal yang sama juga berlaku di Goa Istana Maharani. Goa dengan sejumlah stalaktit dan stalagmit keren yang masih hidup tersebut kini dilengkapi dengan sejumlah satwa lucu dengan brand baru, Maharani Zoo, dengan luas area mencapai 3,5 hektar. Dengan mengambil tema nuansa etnik Afrika, anda bisa mengenalkan sejumlah satwa Asia, termasuk satwa langka kepada si kecil. Lengkapi pembelajaran mereka dengan berkunjung ke Galeri Satwa yang memajang seumlah fosil maupun replika fosil dari binatang-binatang yang telah punah. Karena lokasinya yang berdekatan dengan Wisata Bahari Lamongan dan masih satu manajemen, anda bisa menggunakan tiket terusan agar lebih murah, yakni Rp 100.000 untuk akhir pekan.

3. Surabaya Carnival Night Market

surabaya carnival night marketPuas menjelajahi berbagai wahana seru di Lamongan, di jelang malam hari, anda bisa mengarahkan kendaraan anda menuju Surabaya sekitar 1,5 jam perjalanan. Ada wisata pasar malam yang berpadu dengan arena hiburan, olahraga, kuliner, dan juga fashion dalam satu tempat bernama Surabaya Carnival Night Market. Di bangun di area seluas 8 hektar, Surabaya Carnival memiliki sejumlah arena mulai dari arena dolanan yang menyajikan permainan ketangkasan dan juga wahana indoor yang menyajikan beragam hiburan seperti Beskop 360, museum 3D, dan juga Cinema 4D.

galeri, gubernuran, eventUntuk wahana oudoornya tersedia mulai dari permainan untuk anak-anak hingga yang memacu adrenalin anda. Nikmati pula malam minggu romantis dari lampion-lampion keren yang ada di Lampion KBS. Ingin berkenalan dengan sejarah Surabaya? Anda tinggal mengujungi arena Galeri Suroboyoan yang tidak hanya memajang sejarah namun juga kuliner hingga kesenian asli Surabaya. Lengkapi perjalanan anda di Surabaya Carnival dengan berbelanja di Carnival Market yang menawarkan berbagai produk fashion, aksesoris, hingga oleh-olehkhas Surabaya.

surabaya carnival marketBagaimana, pengalaman liburan satu hari penuh yang berkesan bukan? Lokasinya yang berdekatan dengan tiket yang murah membuat liburan anda dan keluarga semakin menyenangkan karena tak membuat kantong anda kering. Jadi gak perlu jauh-jauh dari Jawa Timur kalau hanya ingin mendapatkan pengalaman akhir pekan seru dan berkesan. Happy weekend travelers J

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.